Ilustrasi sarang burung walet/Istimewa
Health

Memanfaatkan Sarang Burung Walet untuk Kesehatan

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 22 Oktober 2019 - 12:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sarang burung walet atau disebut juga Edible’s Bird Nest adalah sarang yang diciptakan dari air liur burung walet yang terpadatkan tanpa tambahan bahan lain.

Sarang burung walet terkenal dengan beberapa manfaatnya antara lain melancarkan metabolisme tubuh, menjaga kesehatan kulit, mempercepat proses regenerasi sel, menjaga sistem pencernaan, sebagai booster dalam sistem tubuh, dan kandungan Asam Sialat dalam sarang burung walet teruji 11,6 x lebih tinggi dibanding Asam Sialat dalam ASI kolostrum yang dapat mengoptimalkan perkembangan otak pada janin.

Namun untuk menikmati khasiat sarang burung walet pun tak mudah, dibutuhkan proses hampir 6 jam untuk mengolah sarang burung walet dari mulai pembersihan sarang, pencucian hingga perebusan. Tak ayal sarang burung walet termasuk ke dalam komoditas produk hewani yang dijual dengan harga tinggi hingga mencapai $2.000 - $3.000/kg.

Edwin Pranata, Founder dari Realfood mengatakan, sarang burung walet memang sudah dikenal baik akan khasiatnya yang bermanfaat bagi kesehatan. "Karena itulah kami menjadikan sarang burung walet sebagai bahan utama dalam 5 varian produk kami 5 varian yaitu Stay Fit, Forever Young, Pure Wellness, Royal Wellness, dan Wonder Mom. Kelima varian ini memiliki manfaat sarang burung walet yang berbeda," ujarnya seperti dikutip dari siaran persnya.

Dia menjelaskan varian produknya yang mengandung sarang burung walet itu ditujukan untuk mulai dari membantu menjaga sistem imunitas guna memaksimalkan kegiatan sehari-hari, menjaga keelastisan, kekenyalan, dan kelembapan kulit. mencegah dan mengurangi perburukan diabetes melitus tipe 2 dengan cara mencegah resistensi insulin dan bebas gula karena menggunakan pemanis alami ekstrak daun stevia. 

Kemudian, membantu menyokong sistem imun, mempercepat proses regenerasi sel, menjaga sistem metabolisme tubuh, serta membantu menjaga sistem pencernaan dan baik untuk menutrisi paru-paru dan jantung, menjaga kesehatan ibu dan anak, membantu perkembangan otak janin  mengurangi resiko cacat lahir pada bayi serta penting untuk pertumbuhan sel plasenta yang sangat cepat serta untuk perkembangan dan pertumbuhan janin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro