Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Urban Sneaker Society 2019 Targetkan 30.000 Pengunjung

Salah satu event sneakers terbesar di Asia Tenggara Urban Sneaker Society kembali dengan banyak rilisan serta kolaborasi ekslusif antara lain Sepatu Compass, Patta, hingga G-Shock.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 22 Oktober 2019  |  17:09 WIB
Jeffry Jouw / CMO USS Networks ; Sayed Muhammad CEO USS Networks ; Muhammad Gumilang / Senior Vice President Bank Mandiri ; Nicoyoshi / CEO Atmos
Jeffry Jouw / CMO USS Networks ; Sayed Muhammad CEO USS Networks ; Muhammad Gumilang / Senior Vice President Bank Mandiri ; Nicoyoshi / CEO Atmos

Bisnis.com, JAKARTA -  Salah satu event sneakers terbesar di Asia Tenggara Urban Sneaker Society kembali dengan banyak rilisan serta kolaborasi ekslusif antara lain Sepatu Compass, Patta, hingga G-Shock.

Selain rilisan eksklusif, USS juga akan merilis merch kolaborasi dengan berbagai macam brand, baik dari Indonesia maupun mancanegara. Beberapa diantaranya, antara lain akan ada rilisan kolaborasi eksklusif dengan Public Culture, FR2, Atmos, hingga Round 2 by Sean Wotherspoon.

Melengkapi kolaborasi-kolaborasi tersebut, akan hadir juga puluhan sepatu-sepatu grailed yang akan bisa kalian dapatkan dengan harga retail, melalui sistem raffle.

Pada penyelenggaraan tahun ini, USS membagi area belanja mereka menjadi empat jenis, Sneaker & Streetwear Brand Area, Thrifting Brand Area, Sneaker & Streetwear Market & Retailers Market. Pembagian area ini sengaja dilakukan untuk memberikan opsi belanja yang lebih variatif untuk para pengunjung yang akan hadir ke USS 2019.

Puluhan brand, retailers, hingga thrift shop seperti Adidas, Nike, Puma, Le Coq Sportif, Patta, Casio. Voyej, United Hart, hingga Based Club akan menjadi opsi belanja yang atraktif untuk kalian yang ingin datang ke USS.

“Dari dulu, USS itu kan dikenal sebagai eventnya untuk pecinta sneakers dan streetwear. Tapi konotasi makna streetwear itu sendiri sekarang juga sudah semakin luas, jadi area belanja kami sengaja buat lebih bervariasi. Hal itu kami lakukan sebagai bentuk adaptasi kami terhadap tren streetwear yang memang juga semakin luas dan berkembang,” ungkap Chief Marketing Officer USS Networks Jeffry Jouw.

“Di event kali ini, kami juga memberikan lebih banyak ruang untuk brand-brand asal negeri sendiri. Kami melihat adanya tren yang positif dalam hal kualitas serta konseptual dari brand-brand kita. Di event ini kami ingin membuktikan kalau brand asal Indonesia, punya kredibilitas yang cukup untuk bisa berkolaborasi dengan brand-brand dari luar negeri.”

Selain area belanja yang bervariasi, USS juga akan dimeriahkan dengan adanya basketball competition by DBL, skate park by Converse, F&B market dari Traveloka Eats, hingga suguhan musik menarik dari musisi-musisi hiphop & RnB terbaik negeri seperti Dipha Barus, Ramengvrl, Laze, Ariel Nayaka, dan masih banyak lagi musisi keren lainnya.

Selain musik, pengunjung yang hadir juga dapat memperoleh insight menarik mengenai perkembangan tren dunia fashion internasional dari pembicara-pembicara ternama seperti Sean Wotherspoon, Timothy Sabajo Patta, dan Mr Sabotage.

“Target pengunjung kami untuk tahun ini adalah 30.000. Kami mempersiapkan konten kami tahun ini dengan harapan untuk bisa meraih massa yang lebih besar dari tahun lalu. Persiapan kami untuk event kali ini juga jauh lebih panjang, sehingga kami yakin kami akan bisa memberikan event experience yang jauh lebih baik daripada event kami tahun lalu,” ungkap CEO USS Networks Sayed Muhammad.

“District 8 sendiri kami pilih sebagai venue acara, karena letak mereka yang ada di pusat kota. Area mereka juga sangat luas dan hal itu membuat kami bisa lebih bebas dalam berkreasi, serta mewujudkan ide-ide visioner kami.”

Acara USS 2019 akan diadakan di District 8 SCBD, pada tanggal 8-10 November 2019. Info lebih lanjut mengenai acara ini dapat kalian lihat di akun Instagram @Urbansneakersociety.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sneakers
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top