Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jakarta Fashion Week 2020, Ruze Tampilkan Desain Feminin

Sebanyak 16 karya kolaborasi antara Kami, produsen mode, dengan Sarah Sofyan kembali hadir dalam helatan Jakarta Fashion Week 2020.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 29 Oktober 2019  |  07:48 WIB
Model mengenakan busana rancangan Kami (Kami Idea) pada Jakarta Fashion Week 2020 di Senayan City, Jakarta, Senin (28/10/2019). - Antara
Model mengenakan busana rancangan Kami (Kami Idea) pada Jakarta Fashion Week 2020 di Senayan City, Jakarta, Senin (28/10/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 16 karya kolaborasi antara Kami dengan Sarah Sofyan kembali hadir dalam helatan Jakarta Fashion Week 2020.

Creative Director sekaligus salah satu founder Kami, Nadya Karina, dalam keterangan resmi pada Senin (28/10/2019) mengatakan, kolaborasi yang bernama Ruze ini mengilustrasikan gaya fintage floral. 

"Ruze mengadaptasi apa yang paling sering Sarah gunakan pada penampilannya," ujarnya.

Koleksi ini menampilkan sisi feminin dan elegan dengan penggunaan payet dan bahan jenis see through

Model mengenakan busana rancangan Kami (Kami Idea) pada Jakarta Fashion Week 2020 di Senayan City, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Desain motif koleksi tersebut juga terinspirasi dari Tagetes Patula atau French Marigold, jenis bunga terkenal yang sering digunakan untuk pengobatan tradisional. 

Nadya menjelaskan bunga multiguna itu memiliki banyak aplikasi ornamen. Dengan interpretasi, bunga ini mendorong orang lain untuk mencapai potensi mereka. 

Selain itu, koleksi Ruze juga menampilkan motif yang terinspirasi dari teknik jahit tradisional dari zaman Edo atau lebih dikenal dengan nama Sashiko. Teknik ini dimaksudkan memperpanjang umur kain yang usang dan memperindah barang sehari-hari. 

"Sama seperti Marigold, Sashiko juga merupakan bentuk kekuatan dan kebangkitan yang bisa diberikan seseorang kepada orang lain," tutur Nadya. 

Koleksi yang didominasi warna pastel dan bold ini menceritakan kisah di balik dunia dari orang-orang dalam kehidupan Sarah. Setiap makna dalam koleksi tersebut mengingatkan pemakainya untuk menjadi kuat dengan caranya sendiri.

Model mengenakan busana rancangan Kami (Kami Idea) pada Jakarta Fashion Week 2020 di Senayan City, Jakarta, Senin (28/10/2019)./Antara

Ruze pun menjadi tanda persahabatan yang terjalin antara Kami dan Sarah Sofyan. Sarah mengatakan bahwa hubungannya dengan para founder Kami telah berlangsung lama dan baik. 

"Dan kali ini, lagi-lagi bisa kolaborasi dan menuangkan ide bersama ke dalam sebuah koleksi yang mudah-mudahan bisa diterima dengan baik dan bisa menginspirasi," kata Sarah. 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fashion jakarta fashion week
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top