Ford v Ferrari: Bukan Sekedar Film Balapan

Ford v Ferrari adalah film terbaru yang akan menjadi alternatif hiburan bagi Anda pada akhir pekan ini.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 07 November 2019  |  19:47 WIB
Ford v Ferrari: Bukan Sekedar Film Balapan
Cover film Ford v Ferrari / Dok. 20th Century Foc

Bisnis.com, JAKARTA - Ford v Ferrari adalah film terbaru yang akan menjadi alternatif hiburan bagi Anda pada akhir pekan ini. 

Menariknya, film ini tidak hanya akan membuat pencinta otomotif terhibur, namun seluruh penyuka film secara general. 
 
Awalnya, film ini memiliki premis bagaimana perusahaan otomotif Ford ingin bekerjasama dengan Ferrari untuk memproduksi mobil. Namun, tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh perusahaan pabrikan asal Italia tersebut. 
 
Seakan ingin membalaskan dendam, Henry Ford, pemilik brand Ford pada saat itu akhirnya memiliki ide untuk menciptakan sebuah mobil dari teknisi terhebat yang dapat mengalahkan mobil balap di arena Le Mans, Perancis. 
 
Film biopik ini selanjutnya bercerita tentang Matt Damon yang berperan sebagai Carrol Shelby, seorang teknisi sekaligus modifikator mobil Mustang yang ditantang membuatkan mobil tersebut. 
 
Dalam proses modifikasi, Carol merekrut Ken Miles yang diperankan oleh Christian Bale sebagai teknisi sekaligus juga pengemudi dalam kompetisi balap yang berlangsung selama 24 jam tersebut.

Awalnya, penonton mungkin sulit mengerti jalan cerita yang ditampilkan. Namun seiring berjalannya waktu, banyak nilai-nilai penting yang ditampilkan dalam film ini karena juga terdapat pesan mengenai keluarga, persahabatan dan intrik kolega serta bisnis yang terdapat di dalamnya. 
 
Meskipun berlatar belakang pada tahun 1966, saat masa kejayaan Ford di arena balap Le Mans mulai menggema, namun film ini tak lantas menampilkan sinematografi jadul. 
 
Sebaliknya, film ini sarat dengan pemandangan alam yang luar biasa dari berbagai lokasi syuting mulai dari Italia, Amerika Serikat hingga Perancis. 
 
Pencinta otomotif pun akan dimanjakan dengan mobil-mobil antik nan indah yang dipamerkan dalam film ini seperti termasuk diantaranya Ford GT40 Mk.II. 
 
Plot twist dalam film ini juga terbilang sulit terduga, sehingga film ini juga menjadi sajian yang cocok bagi Anda penyuka film bergenre drama. 
 
Diproduksi oleh 20th Century Fox dan Chernin Entertainment, film yang disutradarai James Mangold ini akan meluncur di arena bioskop Indonesia mulai 15 November 2019 mendatang. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top