Cover film Ford v Ferrari - Dok. 20th Century Foc
Entertainment

Ford v Ferrari: Bukan Sekedar Film Balapan

Ria Theresia Situmorang
Kamis, 7 November 2019 - 19:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ford v Ferrari adalah film terbaru yang akan menjadi alternatif hiburan bagi Anda pada akhir pekan ini. 

Menariknya, film ini tidak hanya akan membuat pencinta otomotif terhibur, namun seluruh penyuka film secara general. 
 
Awalnya, film ini memiliki premis bagaimana perusahaan otomotif Ford ingin bekerjasama dengan Ferrari untuk memproduksi mobil. Namun, tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh perusahaan pabrikan asal Italia tersebut. 
 
Seakan ingin membalaskan dendam, Henry Ford, pemilik brand Ford pada saat itu akhirnya memiliki ide untuk menciptakan sebuah mobil dari teknisi terhebat yang dapat mengalahkan mobil balap di arena Le Mans, Perancis. 
 
Film biopik ini selanjutnya bercerita tentang Matt Damon yang berperan sebagai Carrol Shelby, seorang teknisi sekaligus modifikator mobil Mustang yang ditantang membuatkan mobil tersebut. 
 
Dalam proses modifikasi, Carol merekrut Ken Miles yang diperankan oleh Christian Bale sebagai teknisi sekaligus juga pengemudi dalam kompetisi balap yang berlangsung selama 24 jam tersebut.

Awalnya, penonton mungkin sulit mengerti jalan cerita yang ditampilkan. Namun seiring berjalannya waktu, banyak nilai-nilai penting yang ditampilkan dalam film ini karena juga terdapat pesan mengenai keluarga, persahabatan dan intrik kolega serta bisnis yang terdapat di dalamnya. 
 
Meskipun berlatar belakang pada tahun 1966, saat masa kejayaan Ford di arena balap Le Mans mulai menggema, namun film ini tak lantas menampilkan sinematografi jadul. 
 
Sebaliknya, film ini sarat dengan pemandangan alam yang luar biasa dari berbagai lokasi syuting mulai dari Italia, Amerika Serikat hingga Perancis. 
 
Pencinta otomotif pun akan dimanjakan dengan mobil-mobil antik nan indah yang dipamerkan dalam film ini seperti termasuk diantaranya Ford GT40 Mk.II. 
 
Plot twist dalam film ini juga terbilang sulit terduga, sehingga film ini juga menjadi sajian yang cocok bagi Anda penyuka film bergenre drama. 
 
Diproduksi oleh 20th Century Fox dan Chernin Entertainment, film yang disutradarai James Mangold ini akan meluncur di arena bioskop Indonesia mulai 15 November 2019 mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro