Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

GoPlay Siapkan Tiga Serial Indonesia Teranyar

Ketiga serial tersebut adalah Saiyo Sakato dengan Salman Aristo dan Gina S. Noer sebagai showrunners, Tunnel garapan Shanty Harmayn, serta adaptasi Gossip Girl Indonesia besutan sutradara Nia Dinata.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 10 November 2019  |  12:52 WIB
Nirina Zubir dan Lukman Sardi dalam serial produksi GoPlay, Saiyo Sakato / Dok. GoPlay
Nirina Zubir dan Lukman Sardi dalam serial produksi GoPlay, Saiyo Sakato / Dok. GoPlay

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah resmi diluncurkan pada 26 September lalu, GoPlay, platform video-on-demand dari Gojek mengumumkan rencana produksi tiga serial terbarunya dalam waktu dekat.

Ketiga serial tersebut adalah Saiyo Sakato dengan Salman Aristo dan Gina S. Noer sebagai showrunners, Tunnel garapan Shanty Harmayn, serta adaptasi Gossip Girl Indonesia besutan sutradara Nia Dinata.

“GoPlay akan terus menawarkan konten lokal berkualitas yang seru dan memikat para pecinta film dan serial di Indonesia melalui konten GoPlay Original dan konten eksklusif. Kami berharap pengguna dapat mengakses TunneldanSaiyo Sakato di GoPlay menjelang akhir tahun 2019," ujar Vice President Marketing GoPlay, Sasha Sunu dikutip dari siaran pers GoPlay. 

Produksi Tunnel ambil spot wisata unik Yogyakarta

SerialTunnel adalah film drama fiksi ilmiah yang berlatar belakang tahun 1990. Serial yang diadaptasi dari Tunnel versi Korea ini mengisahkan seorang polisi bernama Tigor yang berusaha memburu pelaku pembunuh berantai.

Mengangkat kearifan lokal, serial Tunnel versi GoPlay original ini Tunnel sendiri telah dilakukan di beberapa lokasi di Indonesia, termasuk Yogyakarta dengan berbagai spot unik.

Ada pun talenta terbaik tanah air yang akan tampil dalam serial ini antara lain Donny Alamsyah sebagai Tigor, Verdi Solaiman sebagai Ario, Andrie Mashadi sebagai Tito, Hana Malasan sebagai Sita, dan Putri Ayudya sebagai Ambar.

“Mengambil berbagai spot wisata unik, kami berusaha menyuguhkan berbagai kearifan lokal yang dapat memperkaya kualitas cerita yang sebelumnya memang sudah diakui secara internasional. Dari serial ini, kami harap penonton Indonesia memetik pesan tentang betapa pentingnya menghargai orang-orang yang kita kasihi selagi masih bersama," ungkap showrunner Tunnel, Shanty Harmain.

Pemain Saiyo Sakato Rasakan Otentiknya Makanan Padang

Tak hanya Tunnel, serial GoPlay Original Saiyo Sakato yang bergenre komedi keluarga turut memasuki masa produksi. Serial yang menceritakan dua keluarga yang memperebutkan hak atas restoran masakan Padang terbaik se-Jakarta tersebut akan diperankan oleh berbagai talenta ternama seperti Cut Mini, Nirina Zubir, Lukman Sardi, Chicco Kurniawan, Fergie Britney, Jourdy Pranata, Ida Leman, Dean Panendra, dan Indra Jegel.

Lebih lanjut, Mar (Cut Mini) dan Nita (Nirina Zubir) adalah dua perempuan yang mendapati kenyataan bahwa mereka berbagi suami yang sama, tak lama sejak ditinggal wafat suami mereka.

Konflik antara dua keluarga pun muncul untuk menentukan siapa yang terbaik dalam mengelola restoran Padang Saiyo Sakato, peninggalan suami mereka.

“Kami sangat bangga kolaborasi kami dengan GoPlay dapat menghadirkan serial mengenai 'rasa', termasuk penggambaran kuliner tanah air kebanggaan kita yakni rumah makan Padang. Tidak hanya kuliner, tapi disini kita berusaha mengangkat sulitnya peran perempuan sebagai Kepala Keluarga," ujar Showrunner Saiyo Sakato, Salman Aristo.

Para pengguna Gojek maupun pecinta film dan serial di seluruh Indonesia sudah dapat mengunduh aplikasi GoPlay baik di Android maupun iOS dan menikmati beragam konten berkualitas lainnya yang tak kalah menarik.

Pengguna dapat mengakses GoPlay dengan mudah melalui dua cara, yakni dengan biaya Rp89.000 dapat mengakses konten GoPlay selama sebulan penuh. Cara lainnya yaitu dengan biaya Rp99.000 dapat menikmati GoPlay sekaligus ongkir GoFood gratis senilai Rp600.000 (60 voucher) selama satu bulan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

serial televisi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top