Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Proses Syuting Film Fast and Furious 9 Rampung

Proyek film terbaru Fast and Furious 9 telah menyelesaikan proses pengambilan gambarnya. Film ini dijadwalkan tayang pada pertengahan tahun depan.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 12 November 2019  |  23:33 WIB
Film The Fate of the Furious (2017) - Universal Studios
Film The Fate of the Furious (2017) - Universal Studios

Bisnsi.com, JAKARTA – Proyek film terbaru Fast and Furious 9 telah menyelesaikan proses pengambilan gambarnya. Film ini dijadwalkan tayang pada pertengahan tahun depan.

Sutradara film Justin Lim mengkonfirmasi hal tersebut melalui sebuah postingan di akun Twitter miliknya, @justinlin.

“Film #F9 resmi rampung! Ini adalah film paling ambisius dari seri ini [Fast and Furious] dan saya berterima kasih kepada kru untuk semua kerja kerasnya di London, Edinburgh, Tbilsi, Phuket dan Krabi, serta Los Angeles,” tulisnya.

Proyek Fast and Furious 9 memulai proses syutingnya pada akhir Juni lalu, yang berarti eksekusinya memakan waktu sekitar 5 bulan penuh.

Sebagaimana disampaikan Lin dalam postingannya, film ini menjadi salah satu yang ambisius dari waralaba. Hal ini bisa terlihat dari banyaknya lokasi syuting yang bertempat di Inggris, Georgia, Thailand, dan Amerika Serikat.

Sekarang, film tersebut akan memasuki proses pascaproduksi. Sejauh ini, waralaba film ke sembilan tersebut masih belum merilis trailer video atau teaser video apapun.

Diperkirakan, Universal Pictures selaku perusahaan distribusi film akan menayangkan cuplikan video pertamanya pada Desember mendatang, sama seperti ketika merilis film terakhirnya The Fate and the Furious (2017) yang juga pada akhir tahun.

Beberapa aktor dan aktris yang terlibat dalam film ini adalah Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Jordana Brewster, Tyrese Gibson, Chris Bridges, Nathalie Emmanuel, John Cena, Helen Mirren, Charlize Theron, Michael Rooker, dan lain-lain.

Fast and Furious 9 ini merupakan film kelima yang disutradarai oleh Justin Lin dalam sembilan judul seri. Keempat film sebelumnya adalah The Fast and the Furious: Tokyo Drift (2006), Fast & Furious (2009), dan Fast Five (2011), dan Fast & Furious 6 (2013).

Adapun ke depannya, Justin Lin masih akan memproduksi satu film lain yang akan menjadi proyek kesepuluh waralaba. Rencananya film tersebut akan dirilis pada April 2021 mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top