3 Tips Menyembunyikan Kening Lebar

Memiliki kening atau jidat yang lebar, kadang membuat orang menjadi tidak percaya diri dalam penampilannya.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 18 November 2019  |  11:41 WIB
3 Tips Menyembunyikan Kening Lebar
Wajah bulat -

Bisnis.com, JAKARTA - Memiliki kening atau jidat yang lebar, kadang membuat orang menjadi tidak percaya diri dalam penampilannya.

Mereka merasa kening yang lebar sebagai sebuah kekurangan yang harus ditutupi. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyiasati kening lebar ini agar tidak mengganggu penampilan Anda. Berikut seperti dikutip dari wikihow.com

1. Menata Rambut

a.  Buat poni.

Cara terbaik untuk menyembunyikan kening adalah dengan pergi ke salon dan membuat poni. Poni lurus yang semakin memanjang di bagian sisinya paling multifungsi dan cocok untuk kening yang sangat lebar. Tetapi, tidak semua bentuk wajah (misalnya, wajah lebar) atau fitur wajah tertentu seperti hidung besar menonjol cocok memakai gaya ini. Ada banyak tipe poni yang bisa dipilih. Carilah referensi dari majalah, pilih tipe poni favorit dan serahkan gaya itu ke penata rambut. Pastikan poni yang dipilih cocok untuk bentuk wajah Anda.

b. Pilih tatanan rambut sanggul bawah dan longgar.

Jika ingin menata rambut ke atas, buat belahan tengah lalu ikat menjadi sanggul longgar. Tarik beberapa helai rambut dari bagian depan atas dan jadikan ikal dengan bantuan alat pengeriting bersuhu rendah untuk menciptakan efek bingkai wajah yang menawan.

c. Ciptakan volume dengan lapisan

Kening lebar kadang membuat wajah tampak lebih panjang. Sementara rambut lurus datar akan membuat wajah Anda terlihat semakin panjang, gaya rambut yang sangat ikal dan bervolume akan menyeimbangkan bentuk kepala dengan secara samar memberi efek lebar.

d. Maksimalkan gaya rambut bob yang edgy. Buat bob asimetris dengan bagian samping yang dramatis. Rambut bagian samping membelah kening Anda dan menarik perhatian orang lain ke area mata sementara bagian depan yang lebih panjang menjadikan garis leher sebagai fokus utama.

2. Menyesuaikan riasan wajah

a. Gunakan kontur untuk membuat ilusi optik

Pakailah bronzer di sepanjang garis rambut yang memiliki warna lebih gelap daripada alas bedak Anda untuk membuat kesan kening yang lebih kecil. Jangan lupa untuk membaurkan bronzer ke alas bedak dengan rata menggunakan spons blending atau kuas rias untuk memastikan hasilnya terlihat alami.

b. Tambahkan drama ke area mata.

Gunakan pembayang mata dan eyeliner untuk mempertegas mata dan menjadikan area itu titik fokus. Riasan mata bisa memengaruhi persepsi orang lain tentang bentuk wajah Anda

c.  Seimbangkan dengan perona pipi.

Pilih perona pipi berwarna terang peach atau rosy dan bubuhkan ke tulang pipi dengan kuas perona pipi. Cobalah juga membubuhkan perona pipi ke atas menuju pelipis untuk membuat wajah terlihat tirus dan mengurangi lebar dahi.

3. Memakai aksesori

a.  Tutupi kening dengan topi keren. Memakai topi akan menutupi sebagian kening dan secara bersamaan menunjukkan gaya pribadi Anda.

b. Ukir alis agar terlihat penuh dan indah. Alis yang terawat baik adalah salah satu aksesori terbaik untuk hampir semua tampilan. Gunakan pencil alis, bubuk atau pomade untuk membentuk alis yang penuh dan menawan. Ingat, sapukan pensil atau kuas dengan gerakan pendek-pendek untuk meniru rambut alis, dan fokuskan mayoritas produk alis ke bagian tepi luar alis. 

c. Pakailah kalung mencolok atau anting keren. Miliki perhiasan yang bisa menunjukkan kepribadian Anda untuk membantu mengalihkan perhatian orang lain dari area kening. Lengkapi pakaian Anda dengan kalung tebal atau sepasang anting berkilau dan menjuntai yang mengundang kekaguman orang lain. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perawatan wajah

Sumber : wikihow

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top