Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Brand Lokal Pakaian Anak-anak Rambah Pemasaran Ecommerce

Perkembangan industri fashion saat ini semakin beragam, bukan hanya pakaian untuk orang dewasa, tapi juga pakaian anak menjadi salah satu segmen yang sangat prospektif dan terus berkembang di Indonesia.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 26 November 2019  |  16:20 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Perkembangan industri fashion saat ini semakin beragam, bukan hanya pakaian untuk orang dewasa, tapi juga pakaian anak menjadi salah satu segmen yang sangat prospektif dan terus berkembang di Indonesia.

Apalagi industri fashion di platform digital seperti e-commerce semakin menggeliat karena produk lebih mudah dijual dan memiliki jangkauan yang lebih luas. Selain itu, perkembangan industri retail pakaian anak juga lebih cepat dibanding pakaian orang dewasa karena anak-anak masih mengalami perkembangan sampai usia 12 tahun.

Sebagai negara keempat terpadat di dunia dengan penduduk sekitar 269 juta jiwa, sekitar 104 juta anak mendominasi piramida penduduk Indonesia atau sekitar 38% penduduk Indonesia adalah anak dibawah 12 tahun.

Menyadari potensi tersebut, MacBear sebagai brand lokal pakaian anak-anak usia 6 bulan - 12 tahun memanfaatkan ecommerce dalam pemasarannya dengan ikut dalam Fashion Day di rangkaian Shopee 12.12 Birthday Sale.

Muhammad Denur, Marketing Manager dari MacBear mengatakan, MacBear menyediakan beragam produk pakaian anak yang dibuat dari kombinasi bahan berkualitas pilihan terbaik dengan design yang lucu dan unik, akan membuat si kecil tampil nyaman dalam menjalani aktivitasnya.

"Kami percaya bahwa kerjasama kami dengan Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara, akan membantu kami menjangkau lebih banyak lagi konsumen dan menyediakan akses terhadap seluruh produk MacBear. Terlebih dengan bergabung dalam Fashion Day di rangkaian Shopee 12.12 Birthday Sale kali ini, kami akan memberikan penawaran menarik yang tidak boleh dilewatkan.” ujarnya.

Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee Indonesia mengatakan, kategori pakaian merupakan salah satu kategori terfavorit di Shopee.

"Senang rasanya dapat bermitra dengan MacBear yang telah menghadirkan toko online resminya di Shopee, sehingga dapat memberikan lebih banyak pilihan lagi bagi para pengguna Shopee, khususnya para orang tua untuk memenuhi kebutuhan pakaian anak yang nyaman, berkualitas dengan harga terjangkau,"ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ecommerce
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top