Taylor Swift menerima penghargaan Artist of the Year./Reuters
Entertainment

American Music Award 2019, Taylor Swift Lewati Rekor Michael Jackson

Reni Lestari
Selasa, 26 November 2019 - 13:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Taylor Swift menerima enam piala penghargaan American Music Awards akhir pekan lalu. Raihan piala itu melampaui rekor sepanjang masa Michael Jackson.

Swift memenangkan penghargaan tertinggi, artist of the year, dan empat lainnya. Dia juga diberi penghargaan sebagai artis kehormatan pada dekade tersebut yakni menjadikan penyanyi terbanyak meraih American Music Awards sebanyak 29 kali.

Pencapaian itu dengan mudah melampaui 24 penghargaan yang diberikan kepada mendiang raja pop dunia Michael Jackson.

"Yang penting bagi saya adalah kenangan yang saya miliki dengan kalian, dengan kalian para penggemar, selama bertahun-tahun," kata Swift, saat acara penganugerahan di Los Angeles, dilansir Reuters, Selasa (26/11/2019).

Sebelumnya, Swift diperkirakan akan berbicara tentang perseteruan panjang dengan eksekutif industri rekaman Scooter Braun, yang memiliki rekaman master untuk enam album pertamanya setelah Swift menandatangani kontrak dengan label baru pada 2018.

Swift menuduh Braun menolak izin baginya untuk menyanyikan lagu-lagu dari katalog punggungnya di acara penghargaan. Pertengkaran publik memuncak pada pekan lalu. Braun mengatakan bahwa keluarganya telah menerima banyak ancaman setelah penyanyi pop itu mengabarkan pada 122 juta penggemarnya di Instagram tentang perasaannya mengenai perseteruan ini.

Namun demikian, saat penganugerahan, Swift sama sekali tidak menyebutkan perselisihan itu, meskipun ia membuka penampilannya dengan mengenakan kemeja putih yang dicetak dengan judul-judul album lamanya.

"Tahun ini bagi saya sudah banyak yang terjadi. Sangat bagus, sangat rumit, "katanya, tanpa menjelaskan lebih lanjut. Dia mengalahkan Drake, Ariana Grande, Halsey dan Post Malone sebagai artis terbaik tahun ini.

Pendatang baru Billie Eilish membawa pulang dua trofi untuk artis baru terbaik dan artis rock alternatif terbaik setelah satu tahun breakout yang membuatnya menduduki puncak tangga lagu AS dengan singelnya "Bad Girl."

"Kamu yang membuat semuanya terjadi," kata Eilish, berterima kasih pada penggemarnya.

Eilish menunjukkan dukungannya untuk penyebab lingkungan dengan mengenakan T-shirt dengan slogan "Tidak Ada Musik di Planet yang Mati" saat dia memberikan penampilan pertunjukkan penghargaan pertamanya dengan "All the Good Girls Go to Hell."

Sementara itu, Selena Gomez menunjukkan penampilan TV langsung pertamanya dalam dua tahun setelah menjalani transplantasi ginjal pada 2017 dan memerangi kecemasan dan depresi.

Penyanyi R&B yang positif, Lizzo, menampilkan single barunya "Jerome," dan Camila Cabello menyanyikan single pop hit "Senorita," yang memenangkan penghargaan untuk kolaborasi tahun ini.

Punk rocker Green Day membuat para penonton berdiri ketika mereka menandai peringatan 25 tahun album pelarian mereka tahun 1994 "Dookie." Penampil lain termasuk Jonas Brothers, Kesha, Halsey, Christina Aguilera dan Shania Twain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Editor : Akhirul Anwar
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro