Ilustrasi/Greatist
Relationship

6 Tipe Pria dalam Percintaan

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 28 November 2019 - 14:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak ada dua kepribadian yang sama. Itu tidak mengejutkan ketika seorang wanita jatuh cinta dengan seorang pria dan kemudian mengakhiri hubungan karena kepribadian pacarnya.

Sementara beberapa kualitas dapat membuat seseorang menjadi pasangan yang hebat, yang lain mungkin sangat mengganggu. Namun, bisa sangat menarik untuk melihat sekilas berbagai tipe pasangan dalam suatu hubungan dan memahami sifat mereka sehingga dapat menjalani kehidupan yang lebih baik dan terinformasi dengan orang tersebut.

Berikut 6 tipe pasangan yang berbeda yang mungkin dimiliki seorang wanita dalam hidupnya. 

1. Pencemburu

Pacar yang cemburu tidak bisa memahami konsep cinta. Dia tidak dapat memahami mengapa ceweknya berbicara dengan teman prianya atau mengapa sahabatnya berasal dari lawan jenis. Dia akan marah bahkan saat memikirkan pacarnya menghabiskan waktu dengan pria lain.

Saat berada di depan umum, tipe pacar seperti ini terus-menerus berada di ujung tanduk; bahkan pandangan sekilas dari seorang pejalan kaki pada pacarnya dapat membuat suasana hatinya menjadi buruk. Pacar yang cemburu tidak terlihat mendominasi atau mengendalikan pacarnya, tetapi yang memicu kecemburuan ekstremnya adalah kerangka berpikirnya yang menempatkan sedikit kepercayaan pada cinta dan pasangannya.

2.  Si insecure

Meskipun pacar yang insecure memiliki sedikit kemiripan dengan yang cemburu, tipe pacar ini lebih seperti tipe narsisis dan terobsesi dengan diri sendiri. Ia cenderung ragu-ragu.

Dia akan terus-menerus mengkhawatirkan tentang waktu respons panggilan atau pesan teks dari pacarnya. Sementara tampilan luar maskulinitas dan keramahan dapat menjadi bagian dari repertoar perilaku mereka, tipe pasangan ini biasanya menderita kebencian diri dan harga diri rendah.

3.  Si Sentimentil

Pacar yang sangat sentimental adalah orang yang langsung keluar dari novel romantis. Berkencan atau bahkan bercakap-cakap kecil dengannya akan membuat Anda menjadi seorang ratu. Dia melakukan semua hal-hal romantis seperti berpegangan tangan, berdiri di luar rumah Anda dengan bunga dan cokelat favorit Anda, berada di sana untuk Anda selama masa-masa sulit ketika Anda mungkin hanya membutuhkan pelukan atau seseorang yang dengannya Anda dapat berbicara sepenuh hati.

Ia tidak menahan diri untuk tidak mengungkapkan cintanya kepada Anda dengan menanamkan ciuman di dahi Anda. Tidak heran dia punya romansa di ujung jarinya.

4. Si Praktis

Pacar seperti ini mungkin yang paling logis. Pacar praktis tidak pernah membiarkan emosi mengaburkan keputusannya dan dia akan selalu bertengkar dengan logika. Karena mereka menavigasi emosi dengan rasionalisme, mereka mempertimbangkan untuk mengadakan diskusi tentang masalah yang mengganggunya dan pasangannya sebelum mengambil kesimpulan.

Tidak seperti kebanyakan pacar, ia tetap tenang dan jarang gelisah karena masalah kecil. Tetapi pacar yang praktis, karena sifatnya, paling tidak tersedia secara emosional. Mencintai bukanlah keahliannya.

5. Si Santai

Yah, dia yang paling akomodatif di antara semua jenis pacar. Dia tidak kekurangan seorang sahabat. Pacar jenis ini berkomunikasi seperti teman-teman lakukan dan tahu persis apa yang harus dikatakan dan bagaimana bersikap agar pasangannya tidak ketakutan.

Yang terbaik adalah, dia selalu siap untuk memberi Anda ruang ketika Anda membutuhkannya. Kadang-kadang, pacar seperti ini mungkin terlihat agak menjemukan tetapi dia adalah jenis pacar yang akan Anda sukai.

6. Si Playboy

Ini adalah jenis pacar terburuk yang bisa dikencani. Dia terobsesi dengan dirinya sendiri dan sangat membutuhkan perhatian dari banyak wanita dengan sifat genitnya.

Dia mempertahankan aura dirinya yang terlalu agung dan menarik sehingga tidak bisa dikatakan mencerminkan kenyataan. Kesetiaan pada permukaan luar tampaknya hampir tidak ada baginya, tetapi jauh di lubuk hatinya ia mengukir validasi egonya dan secara emosional membutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Timesofindia
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro