Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Isyana Sarasvati Rilis Album Baru Berjudul Lexicon

Penyanyi Isyana Sarasvati secara resmi merilis album terbarunya berjudul Lexicon yang diartikan sebagai sebuah kamus berisikan sekumpulan repertoire yang mewakili perjalanan hidupnya pada Jumat (29/11/2019).
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 29 November 2019  |  19:41 WIB
Isyana Sarasvati dalam peluncuran albumnya di kawasan Cikini, Jakarta Pusat pada Jumat (29/11/2019) - Bisnis.com - Ria Theresia Situmorang
Isyana Sarasvati dalam peluncuran albumnya di kawasan Cikini, Jakarta Pusat pada Jumat (29/11/2019) - Bisnis.com - Ria Theresia Situmorang

Bisnis.com, JAKARTA - Penyanyi Isyana Sarasvati secara resmi merilis album terbarunya berjudul Lexicon yang diartikan sebagai sebuah kamus berisikan sekumpulan repertoire yang mewakili perjalanan hidupnya pada Jumat (29/11/2019). 

Berisikan 8 single termasuk didalamnya single Sikap Duniawi, Pendekar Cahaya, Biarkan Aku Tertidur, dan lain-lain, album ini diproduksi oleh dirinya sendiri, Gerald Situmorang, Tohpati, Kenan Loui, dan The Tuttis, yang terdiri dari musisi Ade Avery, Bonar, Yandi, Kenan dan Rifka. 

"Ini album yang lagi-lagi paling personal dan akhirnya aku nggak nyangka harinya akan tiba suatu hari aku akan berkarya yang benar-benar spontan, jujur, dan apa adanya. Emosional campur aduk," ujarnya saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat pada Jumat (29/11/2019). 

Berbeda dari dua album sebelumnya, nuansa neo klasikal sangat kental pada albumnya kali ini. Ditambah dengan pesan pesan therapeutic yang terkesan dark dalam beberapa lagunya. 

"Kami menemukan hal yang berbeda karena awal 2014 kita kepoin Isyana. Kota lihat youtube, instagram, disitu Isyana tampil sebagai pemain classical, seriosa bisa. Ternyata dia bisa main pop, r&b dan itu yang menjadikan album pertama dan kedua, explore," ungkap A&R Assistant Manager Sony Music Entertainment Indonesia, Hedi Iskandar. 

Terakhir, Isyana berharap melalui album Lexicon, penikmat musiknya bisa mengenal dirinya lebih dekat, karena pesan di dalam musiknya yang memiliki makna tersirat.

"Teman-teman bisa lebih mengenal aku, terus teman-temen yang mungkin sedang dalam fase hidup yang tidak dimintai dan butuh bantuan bisa banget denger album Lexicon, karean maknanya tersirat dan berani bangkit untuk keterpurukan, bisa sebagai terapilah untuk kita," tutup Isyana. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

isyana
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top