Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rahasia Slank Bisa Bertahan 36 Tahun

Kelompok musik Slank akan merayakan hari jadi mereka yang ke-36. Untuk menjadi band besar dan bertahan hingga puluhan tahun, ternyata Slank punya kiat khusus untuk menjaga kekompakan mereka.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 29 November 2019  |  10:34 WIB
Personel Grup Musik Ridho (kiri), Kaka (kedua kiri), Ivanka (kedua kanan), dan Bimbim, berpose seusai memberikan keterangan pers terkait Konser 36 Tahun Slank di Jakarta, Kamis (28/11/2019). Slank akan merayakan hari jadinya ke-36 tahun dengan menggelar konser bertajuk "Slanking Forever 36" di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 31 Desember 2019.  - Antara
Personel Grup Musik Ridho (kiri), Kaka (kedua kiri), Ivanka (kedua kanan), dan Bimbim, berpose seusai memberikan keterangan pers terkait Konser 36 Tahun Slank di Jakarta, Kamis (28/11/2019). Slank akan merayakan hari jadinya ke-36 tahun dengan menggelar konser bertajuk "Slanking Forever 36" di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 31 Desember 2019. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kelompok musik Slank akan merayakan hari jadi mereka yang ke-36. Untuk menjadi band besar dan bertahan hingga puluhan tahun, ternyata Slank punya kiat khusus untuk menjaga kekompakan mereka.

"Yang pasti setiap tahun harus punya mimpi yang baru. Kalau sudah punya mimpi, pasti kuat untuk mengejarnya," kata Bimbim Slank saat konferensi pers konser ulang tahun ke-36 di FX Sudirman, Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Menurut Bimbim Slank, sebuah band bubar karena personelnya tidak memiliki mimpi yang dikejar bersama. Mimpi tersebut akan mempersatukan setiap personel band dan menurunkan ego masing-masing untuk kepentingan bersama.

Selama 36 tahun bersama Slank, Bimbim mengakui proses penyatuan visi dan misi hal yang paling sulit. Namun, lantaran setiap personel Slank memiliki mimpi yang sama, itulah yang membuat mereka bertahan hingga memproduksi 23 album.

Senada dengan Bimbim, Kaka Slank mengatakan hubungan antar-personel Slank tetap harmonis karena mereka sama-sama mencintai musik dan terus ingin membuat karya baru.

"Berat enggak berat, kami sudah melewatinya selama puluhan tahun," kata dia.

Di hari ulang tahun ke-36, Slank akan menggelar konser di Glora Bung Karno, Jakarta, pada 31 Desember 2019.

Mereka mengajak para Slankers untuk berkumpul sambil merayakan Tahun Baru dengan bernyanyi dan melihat atraksi dari Slank.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

musik konser musik slank

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top