Membawa Realitas Daring ke Panggung Luring

Beragam aplikasi seluler dan live streaming memungkinkan setiap individu untuk mengekspresikan bakat mereka di dunia maya. Namun, persaingan berikutnya antar aplikasi-aplikasi tersebut dalam hal inisiatif dan kemampuan adalah membawa "realitas daring (online)" ke "panggung luring (offline
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 04 Desember 2019  |  12:35 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Beragam aplikasi seluler dan live streaming memungkinkan setiap individu untuk mengekspresikan bakat mereka di dunia maya. Namun, persaingan berikutnya antar aplikasi-aplikasi tersebut dalam hal inisiatif dan kemampuan adalah membawa "realitas daring (online)" ke "panggung luring (offline)".

Bigo Live, platform sosial video bekerja sama dengan sebuah acara reality show kencan yang sangat populer Take Me Out Indonesia.

Selama masa kemitraan tersebut, Bigo Live menampilkan dua penyiar terpopuler mereka, yakni Resty dan Anggy, untuk bergabung di Take Me Out Indonesia sebagai “eligible ladies” yang saling bersaing di acara tersebut.

“Kemitraan ini menandakan era baru bagi Bigo Live. Hal ini menunjukkan adanya sebuah titik temu di mana TV konvensional dan hiburan daring saling melebur. Kemitraan ini juga memperbolehkan kami untuk menjadi bagian dari sebuah koneksi tanpa batas di industri hiburan, di mana kami dapat membuat dunia maya menjadi sebuah kenyataan dengan melibatkan para broadcaster (sebutan untuk pengguna Bigo Live) kami secara langsung,” Marketing Head Bigo LiveIndonesia Boron Zhang berkomentar.

"Take Me Out merupakan salah satu reality show paling populer di Indonesia dan ini menjadi sebuah langkah besar bagi kami dengan menjadi kontributor fundamental utama di lanskap hiburan lokal," lanjutnya.

Beroperasi di lebih dari 150 negara dengan lebih dari 21.9 juta pengguna aktif bulanan dan Indonesia sebagai salah satu pasarnya yang paling signifikan, BIGO LIVE percaya bahwa kerja sama ini akan bermanfaat bagi mereka untuk menjangkau target audience yang lebih banyak lagi, serta menciptakan peluang untuk mengekspos brand dan nilai-nilai perusahaan mereka secara lebih lanjut.

“Kerja sama ini menawarkan manfaat yang sangat besar bagi kedua belah pihak. Bagi Take Me Out, kami menawarkan pilihan eligible ladies yang lebih banyak dan bervariasi serta membuka kesempatan bagi Take Me Out untuk menyasar komunitas daring yang tidak pernah mereka akses sebelumnya,” kata Boron Zhang.

Bagi Indonesia sebagai salah satu pasar terpentingnya, Bigo Live juga menyediakan konten-konten lokal yang spesifik seperti "Grab Ghost Room", "DJ Room", "Room Cosplay", dan beberapa grup khusus lainnya untuk melayani komunitas Indonesia yang unik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
reality show

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top