Film Netflix The Irishman Ditonton 13 Juta Orang Dalam 5 Hari

Film orisinal Netflix berjudul The Irishman (2019) besutan sutradara Martin Scorsese mendapat sambutan hangat dari para penggemar film di seluruh dunia.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 08 Desember 2019  |  10:02 WIB
Film Netflix The Irishman Ditonton 13 Juta Orang Dalam 5 Hari
The Irishman (2019) / Netflix

Bisnis.com, JAKARTA – Film orisinal Netflix berjudul The Irishman (2019) besutan sutradara Martin Scorsese mendapat sambutan hangat dari para penggemar film di seluruh dunia.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Minggu (8/12/2019) lembaga riset Nielsen menyatakan bahwa flim tersebut telah ditonton oleh 13,16 juta orang dalam kurun waktu 5 hari setelah perilisannya pada 27 November lalu.

Film tersebut rata-rata ditonton sekitar 2,15 juta orang hingga 3,14 juta orang setiap harinya. Bahkan, disebutkan bahwa sebanyak 17,1 juta pemirsa setidaknya melihat beberapa menit film ini pada akhir pekan pertamanya.

Nielsen juga menyatakan bahwa sebanyak 751.000 orang menyelesaikan film ini pada hari premier atau hari pertama penayangannya. Jumlah tertingginya terjadi pada Jumat (29/11) dengan penonton yang menonton film hingga habis mencapai 930.000 orang.

Hal tersebut menjadi capaian besar bagi Netflix dan Scorsese mengingat film ini berdurasi lebih dari 3 jam, tepatnya 209 menit atau 3 jam 29 menit. Waktu yang cukup panjang bahkan bagi film-film layar lebar.

The Irishman yang bercerita tentang lingkungan mafia di Amerika Serikat pada puluhan tahun itu dibintangi oleh aktor kawakan seperti Robert de Niro, Al Pacino, Joe Pesci dan lain-lain.

Hal ini juga tampaknya yang membuat film lebih populer di antara penonton berusia 50 tahunan. Nielsen mencatat pria berusia 50-64 tahun mencakup 20 persen porsi penonton pada hari pertamanya.

Adapun, dengan jumlah penonton sebanyak itu, The Irishman menjadi momentum lanjutan bagi Netflix dari keberhasilannya merilis film orisinal lain pada tahun ini, yakni Breaking Bad El Camino yang mendatangkan 8,2 juta penoton pada hari kelimanya.

Kendati begitu, jumlah ini belum bisa menyaingi rekor sebelumnya yang masih di pegang oleh film Bird Box (2018) besutan sutradara Sisanne Bier dengan jumlah penonton sekitar 16,9 juta orang pada hari kelima pascaperilisannya.

Film The Irishman sebelumnya juga dirilis di bioskop tertentu secara eksklusif dan beberapa festival film. Dalam perjalanannya, film telah mendapatkan penghargaan sebagai film terbaik pada National Board of Review dan New York Film Critics Circle.

Tak ayal, banyak pihak yang menyebut film ini akan menjadi salah satu kandidat kuat film orisinal Netflix yang akan berlaga di Academy Award atau Oscar. Adapun, film lain dari Netflix yang diperkirakan bakal meramaikan ajang tersebut adalah Marriage Story (2019) dari sutradara Noah Baumbach.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Netflix

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top