Press Conference perilisan drama Tunnel oleh GoPlay - Dok. GoPlay
Entertainment

Serial GoPlay, Tunnel Resmi Rilis 23 Desember

Ria Theresia Situmorang
Rabu, 11 Desember 2019 - 05:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Drama kriminal lintas waktu Tunnel dari GoPlay Original siap menemani liburan akhir tahun para pecinta serial TV Indonesia dengan peluncurannya di aplikasi GoPlay.

Serial original yang diluncurkan oleh GoPlay, platform video on-demand dari Gojek Group, bekerja sama dengan rumah produksi Base Entertainment ini akan menyapa penonton mulai tanggal 23 Desember 2019 di platform GoPlay yang ada di aplikasi Gojek. 

Kisah Tunnel bermula ketika seorang polisi bernama Tigor, yang diperankan oleh aktor Donny Alamsyah, terlempar ke masa depan ketika berusaha memburu pelaku pembunuhan berantai. Takdir melempar dia ke masa depan, yaitu tahun 2020. 

Serial GoPlay Original ini merupakan adaptasi langsung serial berjudul serupa dari Korea. Namun, khusus untuk pengguna GoPlay, serial ini hadir dalam dengan alur cerita yang telah diadaptasi dengan konteks yang relevan bagi penonton Indonesia. 

“Serial bergenre drama kriminal masih sangat jarang untuk di eksplor, apalagi yang punya unsur science fiction di dalamnya seperti perjalanan waktu (time travel). Tunnel secara khusus kami persiapkan sebagai konten unggulan akhir tahun untuk menyapa dan menemani para penikmat serial selama masa liburan,” kata VP Marketing GoPlay Sasha Sunu dikutip dari siaran persnya, Selasa (10/12).

Keautentikan tersebut memperkaya kualitas cerita yang sebelumnya memang sudah diakui secara internasional termasuk pembuatan set terowongan panjang khas tahun 90-an yang benar-benar menyerupai aslinya, mengingat di Indonesia lokasi seperti ini tidak banyak.

Sutradara Tunnel Ifa Isfansyah menjelaskan serial ini memberikan tantangan baru baginya sebagai sutradara, karena ini pertama kalinya menggarap serial drama kriminal bercampur fiksi ilmiah.

"Guna menjaga kualitas dan memberikan tontonan terbaik, kami mengadaptasi serial ini dengan menyesuaikan preferensi para penonton Indonesia. Bagi saya ini tantangan menarik karena di sisi lain kami harus menjaga agar upaya kami ini tidak lepas dari koridor serial original. Melalui kolaborasi dengan GoPlay, cerita yang cukup kuat, pemilihan aktor pilihan dengan kredibilitas dan rekam jejak yang baik seperti Donny dan aktor lainnya, dan penggambaran konteks lokal yang sangat baik, kami yakin serial Tunnel ini bisa dicintai penonton Indonesia," kata Ifa Isfansyah.

Dalam kesempatan yang sama, produser Tunnel, Shanty Harmayn menambahkan Tunnel merupakan salah satu yang cukup menantang, terutama dalam menyeimbangkan genre fiksi ilmiah dengan nuansa lokal. Selain nama-nama diatas, serial Tunnel juga didukung oleh talenta lainnya yakni Kiki Narendra, Abdurrahman Arif, Dicky Fachrizal dan Vincent.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro