Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tanpa Obat, Tantri Kotak Bersih dari Virus Toksoplasma

Anggota band Kotak, Tantri mengaku sudah sembuh dari virus toksoplasma yang ada dalam tubuhnya.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 16 Desember 2019  |  20:36 WIB
Vokalis band Kotak, Tantri tampil pada kegiatan Sulteng Ekspo 2017 di kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (13/4) malam. - Antara/Fiqman Sunandar
Vokalis band Kotak, Tantri tampil pada kegiatan Sulteng Ekspo 2017 di kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (13/4) malam. - Antara/Fiqman Sunandar

Bisnis.com, JAKARTA – Anggota band Kotak, Tantri mengaku sudah sembuh dari virus toksoplasma yang ada dalam tubuhnya.

Ditemui di The Westin, Jakarta pada Senin (16/12/20190), wanita yang tengah mengandung anak keduanya ini berujar virus toksoplasma yang menggerogoti tubuhnya banyaknya dipengaruhi pola makannya yang tidak bersih.

“Awalnya sudah terdeteksi dokter lain, dan katanya virus ini sudah ada sejak ssebelum aku hamil. Alhamdulillah dan insyaallah tidak mengganggu. Tiga bulan sudah nggak ada sih, virusnya,” ujarnya.

Meski memiliki kebiasaan berdekatan dengan bintang peliharaan, kucing, Tantri berujar penyebab utama dari penyebaran virus ini di dalam tubuhnya dikarenakan kebiasaannya mengonsumsi sayuran dan daging mentah seperti lalapan hingga sashimi.

“Terapinya di Singapura, nggak usah minum obat apapun karena memang virusnya sudah ada sebelum hamil. Sebelum ke Singapura dikasih obat sama dokter tapi akhirnya semakin yakin dengan dokter di Singapura bilang nggak usah (konsumsi) obat,” terangnya.

Selama masa pemulihan, Tantri mengaku ia hanya menjaga pola makannya karena hal ini berhubungan dengan janin yang dikandungnya kini.

“Takut banget, karena kan efek dari tokso banyak. Baca-baca dari google ya bisa hydrocephalus. Pokoknya kelainan dalam pertumbuhan si janin karena takut akhirnya kita (minta) second opinion. Bukan tidak percaya sama di dokter Indonesia, tapi kita ingin lebih meyakinkan saja karena mumpung masih muda usia janinnya akhirnya kita ke ingapura lebih fokus ke ahlinya,” beber Tantri.

“Pantangannya selayaknya orang hamil nggak boleh makan mentah. Kalau mau ngebet banget nih kan ada ibu mau sashimi sedikit saja, tapi sebisa mungkin jangan. Terus lebih menjaga kebersihan tangan dan segala macem karena apa yang kita makan pintu gerbang utama ada di mulut,” tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hamil toksoplasma
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top