Bob Dylan/Reuters
Entertainment

Film Musikal Bob Dylan Tengah Digarap

Syaiful Millah
Selasa, 7 Januari 2020 - 13:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sutradara film James Mangold dikabarkan akan kembali menangani sebuah proyek film biopik dari tokoh musisi dunia, Bob Dylan.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Selasa (7/1/2020) Mangold bekerja sama dengan aktor Timothee Chalamet, yang akan memerakan karakter Bob Dylan dalam film musikal tersebut.

Perusahaan hiburan Fox Searchlight akan mengakomodir proyek itu. Nantinya, cerita film akan didasarkan pada buku berjudul Dylan Goes Electric karya Elijah Wald yang pertama kali terbit pada 2015 lalu.

Manajer lama Bob Dylan, Jeff Rosen akan memproduksi film ini bersama dengan Bob Bookman, Alan asmer, Peter Jaysen, Fred Berger, dan Alex Heineman. Film ini akan menjadi proyek bersama dari sejumlah perusahaan.

Film musikal biopik Bob Dylan yang akan dikembangkan oleh Fox ini menjadi jajaran karya terbarunya setelah berhasil dengan film musikal Bohemian Rhapsody (2018).

Film tersebut mendapatkan sambutan positif dari sisi bisnis dan penerimaan sosial. Pendapatan total yang dihasilkan film mencapai US$900 juta dan aktor Rami Malek yang memerankan karakter Freddie Mercury menerima piala Oscar.

Adapun, film musikal biopik lainnya yang mendapatkan sambutan hangat adalah Rocketman (2019) dari Paramount Pictures. Film itu menceritakan kisah perjalanan musisi Elton John.

Sejauh ini, film telah mengumpulkan pendapatan mencapai US$195,1 juta di seluruh dunia. Selain itu, aktor Taron Egerton yang memerankan karakter Elton baru saja menerima penghargaan untuk aktor terbaik dalam Golden Globes 2020.

Sementara itu, industri perfilman global masih akan dimeriahkan film-film bergenre biopik musikal dari para musisi dunia. Pada akhir tahun lalu, produse film Graham King dilaporkan akan memproduseri sebuah film tentang Michael Jackson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro