Entertainment

Oscar 2020 Kembali Digelar Tanpa Pemandu Acara

Syaiful Millah
Kamis, 9 Januari 2020 - 11:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ajang penghargaan industri perfilman paling bergengsi, Academy Awards atau Oscar 2020 dilaporkan tidak akan memiliki pemandu acara (host) tradisional, mengulangi format yang dilakukan tahun sebelumnya.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Kamis (9/1/2020) President ABC Entertainment Karey Burke membuat pengumuman yang menyatakan hal tersebut ketika melakukan pers tur Television Critics Association.

“Biarkan saya mengkonfirmasi sekarang. Kami bersama dengan Academy, [menyatakan] bahwa tidak akan ada host tradisoinal [pada gelaran Oscar] tahun ini,” tegasnya.

Burke manekankan hal ini dilakukan berkaca pada keberhasilan upacara penghargaan tahun lalu. Oleh sebab itu, ABC dan Academy bersepakat untuk mengulangi format yang sama pada penyelenggaraan tahun ini.

Pada gelaran Oscar 2019, rata-rata orang yang menyaksikan acara tersebut mencapai angka 30 juta pemirsa, naik 11,5 persen dari tahun sebelumnya atau pada Oscar 2018 yang hanya mencatatkan 26,54 juta pemirsa.

Adapun sebagaimana diketahui, Oscar 2019 berlangsung tanpa pemandu acara tunggal. Hal ini terjadi lantaran Kevin Hart, yang didapuk sebagai pengisi posisi itu mengundurkan diri mengikuti kontroversi yang timbul atas postingannya di media sosial.

Atas peristiwa ini, ABC dan Academy ketika itu mengumumkan bahwa Oscar akan digelar tanpa pembawa acara tradisional. Sebagai gantinya, para bintang yang hadir akan menjadi pengisi acara tersebut secara bergantian.

Konsep ini lah yang tampaknya akan kembali diterapkan pada ajang Academy Awards 2020 yang akan digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, California papda 9 Februari mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro