Suami Artis Angie "Virgin" Disebut Pahlawan di Inggris

Polisi London berkewarganegaraan Indonesia yang bekerja di kantor parlemen Inggris menyelamatkan nyawa seseorang yang jatuh di sungai Thames.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 10 Januari 2020  |  08:05 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Polisi London asal Indonesia yang bekerja di kantor parlemen Inggris menyelamatkan nyawa seorang pria yang jatuh di sungai Thames.

Habibi Syaaf, yang juga suami dari aktris Angie "Virgin" bersama rekannya Ron Dowson menyelamatkan nyawa seorang pria yang ditemukan tenggelam dalam air yang membeku

Atas aksi keduanya, mereka disebut sebagai pahlawan oleh juru bicara kantor parlemen.

Awalnya, mereka mengetahui korban jatuh dari pantauan cctv kantor parlemen.

Peristiwa itu terjadi di Victoria Tower Gardens, di sisi utara Sungai Thames.  Syaaf,  dan Dowson, mendapati pria itu berpegang teguh pada tangga dan "berjuang untuk bernapas".

 "Aku hanya berteriak 'pegang tanganku' dan berhasil menariknya kembali. Orang itu bergetar dan tidak bisa bicara. "Aku sangat bersyukur dia selamat. Aku bukan pahlawan - Ron dan aku hanya melakukan apa yang kita latih dan apa yang bisa kita lakukan untuk membantu," ujar Habibi yang baru bekerja selama dua bulan di gedung parlemen itu.

Juru bicara kantor parlemen Lindsay memuji aksi heroik mereka. Dia juga memuji pemikiran cepat operator ruang kendali Dave Thomas karena bertindak cepat memperingatkan petugas serta Unit Polisi Laut.

"Tidak ada keraguan dalam pikiranku bahwa jika bukan karena Ron, Habib dan Dave Thomas, orang itu bisa tenggelam," katanya.

"Kami sangat beruntung memiliki begitu banyak staf keamanan yang berani menjaga kami di Parlemen tetapi juga menjaga orang-orang di sekitarnya aman. Saya ingin keberanian mereka diketahui banyak orang."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
artis

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top