Debut Pendapatan Film DC Birds of Prey DIprediksi Sekitar US$50 Juta

Film besutan sutradara Cathy Yan itu bakal rilis perdana secara komersial pada 7 Februari 2020 mendatang, di pasar domestik Amerika Utara.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 17 Januari 2020  |  11:50 WIB
Debut Pendapatan Film DC Birds of Prey DIprediksi Sekitar US$50 Juta
Birds of Prey / Warner Bros

Bisnis.com, JAKARTA – Film terbaru DC Extended Universe (DCEU) berjudul Birds of Prey diperkirakan bakal memulai debutnya dengan pendapatan sekitar US$50 juta.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Jumat (17/1/2020) film besutan sutradara Cathy Yan itu bakal rilis perdana secara komersial pada 7 Februari 2020 mendatang, di pasar domestik Amerika Utara.

Birds of Prey akan menjadi film bergenre pahlawa super pertama yang dirilis pada tahun ini dan menjadi film berpringkat R (restricted) atau terbatas pertama yang hadir di dunia DCEU.

Film ini merupakan karya spin-off dari film DC lainnya yang berjudul Suicide Squad (2016). Ceritanya bakal berpusat pada karakter Harley Quinn yang berupaya menyelamatkan temannya dari penguasa kejahatan di Gotham City.

Para aktor dan aktris yang terlibat dalam film ini adalah Margot Robbie sebagai Harley Quinn. Didampingi oleh nama-nama seperti Mary Elizabeth Winstead, Jurnee Somllett-Bell, Rosie Perez, Chris Messina, Ella Jay Basco, Ali Wong, dan Ewan Mcregor.

Sejauh ini, Warner Bros sebagai perusahaan distributor film telah merilis tiga video terkait film ini di platform YouTube, yakni Ofiicial Trailer 1 pada Oktober 2019, Official Trailer 2 pada Januari awal Januari, dan Soundtrack Trailer pada hari ini (17/1).

Film Birds of Prey merupakan film kedelapan dari waralaba DCEU. Ketujuh film sebelumnya adalah Man of Steel (2013), Batman v Superman (2016), Suicide Squad (2016), Wonder Woman (2017), Justice League (2017), Aquaman (2018), dan Shazam! (2019).

Adapun, beberapa judul dari DCEU yang akan datang adalah Wonder Woman 1984 pada tahun ini; The Batman, The Suicide Squad, dan Black Adam pada 2021; serta Shazam! 2, The Flash, dan Aquaman 2 pada 2022 mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top