Warnai Hari Imlek dengan Empat Gaya Sneakers

Mendekati Hari Raya Imlek 2020, sepatu tentunya menjadi keperluan bagi masyarakat sebagai penunjang fesyen. Sepatu menjadi hal yang populer karena memungkinkan pengguna untuk memasukan unsur modernitas di hari yang sarat dengan tradisi.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 22 Januari 2020  |  03:00 WIB
Warnai Hari Imlek dengan Empat Gaya Sneakers
Sneakers lokal, dari Saint Barkley, Pijak Bumi, dan Nah Projects - Bisnis/repro

Bisnis.com, JAKARTA – Mendekati Hari Raya Imlek 2020, sepatu tentunya menjadi keperluan bagi masyarakat sebagai penunjang fesyen. Sepatu menjadi hal yang populer karena memungkinkan pengguna untuk memasukan unsur modernitas di hari yang sarat dengan tradisi.

Senior Vice President of Lifestyle Blibli.com, Marvie Samala Rances mengatakan bahwa Sepatu masuk ke dalam daftar produk yang paling banyak di cari oleh pelanggan Blibli.com untuk melengkapi gaya saat perayaan Imlek.

“khusus untuk sepatu, sneakers menjadi pilihan yang kuat di antara pelanggan, khususnya milenial. Sneakers memberikan kesan modern jika dipadu-padankan dengan pakaian tradisional, seperti kaus berkerah mandarin,” ungkapnya lewat keterangan resminya Selasa (21/1/2020).

Marvie melihat bahwa minat para milenial yang semakin meningkat terhadap penggunaan sneakers dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini mendasari kami untuk menyediakan banyak pilihan sneakers yang ada untuk konsumen di segmen anak-anak muda.

“Kami menyediakan baik brand internasional dan lokal untuk memenuhi keinginan para milenial untuk bergaya kreatif dan kekinian kapan pun,” lanjut Marvie.
Salah satu warna sneakers yang dominan menjadi pilihan tidak terlepas dari merah, warna yang menjadi simbol keberuntungan. Maka, Blibli.com mempersembahkan empat tips untuk memadukan sneakers berwarna merah agar penampilan para pengguna tetap fresh tanpa melupakan unsur-unsur tradisi Imlek

1. High top untuk sneakerheads sejati

Sneakers high-top dengan leather upper telah menjadi populer di antara penggemar sneakers, atau yang sering dipanggil sneakerheads. Sepatu high top dari kulit memberi kesan street namun tetap gagah, karena itu cocok dipadu-padankan dengan celana jeans gelap dengan potongan skinny yang dilipat di bagian bawah untuk memperlihatkan leher sepatu.

Untuk atasan, pakailah oversized sweater dengan aksen logo yang besar untuk semakin mempertegas gaya hypebeast. Satu high top yang bisa menjadi pilihan adalah dari brand ikonik NIKE, yaitu Air Jordan 1 Mid Reverse Bred.

2. Low top untuk penampilan elegan

Tampil rapi dan elegan harus diutamakan saat acara makan malam formal bersama keluarga di malam Imlek. Sneakers low-top dari kulit dengan warna monokrom tepat untuk acara Imlek yang formal karena gayanya smart casual.

Pasangkan sepatu dengan celana bahan berpotongan slim fit, serta kemeja polos berkerah mandarin dan bersiluet slim cut untuk mempertegas smart look. Low top yang bisa menjadi pilihan adalah NIKE Air Jordan 1 Low yang memiliki unsur merah, sesuai nuansa Imlek.

3. Klasik untuk selamanya

Imlek tidak hanya dihabiskan berkumpul dengan keluarga, tapi juga dengan teman-teman. Sneakers klasik ala skater yang berbahan kanvas dengan aksen eye-catching sangat cocok digunakan pada acara yang lebih santai seperti ini.

Skater shoes dengan sol karet melengkapi gaya sporty-street dan bisa dipadu-padankan dengan t-shirt longgar dan dan celana jogger. Salah satu legenda di sepatu kategori ini adalah Vans yang telah mengeluarkan Mid Reissue Sidewall Checkerboard Rumba.

4. Bergaya dengan local pride

Saat ini, sudah banyak sekali brand sepatu keluaran creativrepreneur Indonesia yang telah mencuri perhatian para sneakerheads Indonesia. Selain bersaing dari segi gaya dan kualitas, sneakers lokal bersaing dari segi harga yang lebih terjangkau.

Sneakers lokal yang bisa menjadi pilihan adalah yang terbuat dari bahan suede karena sangat fleksibel untuk mix and match dengan gaya pakaian apa pun. Tips untuk menggunakan sepatu seperti ini, gunakan kaus kaki yang tidak terlihat jika sneakers memiliki aksen di bagian kerah. Satu brand lokal yang sudah menjadi pilihan adalah Brodo dengan koleksi sneakers Aileron.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
imlek, Sneakers

Editor : Sutarno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top