5 Berita Terpopuler, Hasto Diperiksa KPK terkait Suap Komisioner KPU dan Jokowi Bakal Naikkan Usia Pensiun Anggota TNI

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (24/1/2020) siang menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Jumat (24/1/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 24 Januari 2020  |  12:02 WIB
5 Berita Terpopuler, Hasto Diperiksa KPK terkait Suap Komisioner KPU dan Jokowi Bakal Naikkan Usia Pensiun Anggota TNI
Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menjawab pertanyaan wartawan di sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDIP di Jakarta, Jumat (10/1/2020). Hasto membantah isu dirinya dijemput tim KPK di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) terkait kasus suap yang menjerat kader PDIP Harun Masiku dan Komisioner non aktif KPU Wahyu Setiawan. - Antara

1. Hasto Diperiksa KPK terkait Suap Komisioner KPU

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (24/1/2020) siang.

Hasto akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus suap terhadap Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Sekretaris Jenderal PDIP tersebut mengenakan kemeja putih dipadu jas hitam.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Singapura Konfirmasikan Kasus Pertama Virus Corona

Pemerintah Singapura mengonfirmasikan masuknya virus corona (coronavirus) baru ke negeri ini.

Menurut Kementerian Kesehatan Singapura, virus tersebut diantarkan seorang warga Wuhan, China. Pria berusia 66 tahun itu tiba di Singapura bersama keluarganya pada 20 Januari 2020, setelah terbang dari Guangzhou dengan maskapai penerbangan China Southern Airlines.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Karyawan Diduga Terjangkit Virus Corona, Pihak Huawei Sebut Rumor

Pihak PT Huawei Tech Investment membantah informasi adanya salah satu warga China yang bekerja di Huawei Indonesia terjangkit virus Corona.

Public Relations Manager PT Huawei Tech Investment Ou Xiaoxia mengatakan informasi tersebut tidak benar dan hanya sebatas rumor.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Jadi Komisaris Garuda (GIAA), Peter Sampaikan Proses Masuknya CT Corp

Peter F. Gontha baru saja diangkat menjadi komisaris baru PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPLSLB), kemarin. Mantan Duta Besar Indonesia untuk Polandia itu memberikan pandangannya terkait kinerja Garuda Indonesia dan rencana ke depan melalui media sosial Facebook.

Peter menceritakan, dirinya sempat menjadi komisaris Garuda sebelum menjadi Duta Besar Indonesia untuk Polandia pada 2011-2014. Pada 2011, Garuda Indonesia melepas sahamnya ke publik lewat penawaran umum perdana (IPO). Emitern bersandi saham GIAA itu melepas 6,35 miliar lembar saham senilai Rp750 per lembar, harga yang dinilai kelewat mahal.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Jokowi Bakal Naikkan Usia Pensiun Anggota TNI Jadi 58 Tahun

Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi akan menaikkan usia pensiun anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjadi 58 tahun dari 53 tahun yang berlaku saat ini.

Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan pada Rapat Pimpinan Jajaran Kemenhan, TNI, dan Polri di Lapangan Bhinneka Tunggal Ika Kemenhan Jakarta, Kamis (23/1/2020), menyebut usia pensiun anggota TNI diatur berdasar Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, china, garuda indonesia, singapura, tni, who, huawei, virus corona

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top