Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terbaru, The Force Bakal Hadirkan James Mangold dan Matt Damon

Sutradara film James Mangold bakal menggawangi film anyar berjudul The Force untuk Disney 20th Century Fox.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 24 Januari 2020  |  08:34 WIB
Aktor Matt Damon  -  Shutterstock via Variety
Aktor Matt Damon - Shutterstock via Variety

Bisnis.com, JAKARTA – Sutradara film James Mangold bakal menggawangi film anyar berjudul The Force untuk Disney 20th Century Fox.

Dilansir dari Variety, Jumat (24/1/2020) aktor kondang Matt Damon dikabarkan akan terlibat dalam proyek film terbaru dari Mangold tersebut.

Film The Force akan bercerita tentang petugas polisi korup dari New York Police Department (NYPD), detektif, dan pasukan elit yang akan memerangi kejahatan. Kisah besarnya adalah tentang skandal korupsi di dalam lembaga.

Matt Damon nantinya bakal mengambil salah satu karakter atau pemeran utama dalam proyek film ini. Sebelumnya, dia juga pernah terlibat dalam proyek film jenis kriminal, yakni pada The Departed (2006) besutan sutradara Martin Scorsese.

20th Century Fox membeli hak film The Force pada 2016 dan mengatur proyeknya dengan Ridley Scott sebagai produser melalui perusahaan Scott Free. Nama lain yang akan menjadi produser proyek ini adalah Shane Salerno dan Kevin Walsh dari Story Factory.

Sementara, proyek ini masih dalam tahapan awal pengembangan sehingga masih belum diketahui kapan film ini akan memulai proses pengambilan gambar dan kapan film akan tayang di bioskop.

Adapun, James Mangold dan Matt Damon belum lama ini juga telah berkolaborasi dalam film Ford v Ferrari (2019) yang mendapatkan sambutan positif. Film bahkan menjadi penantang dalam kategori Best Picture Oscar 2020.

Ford v Ferrari merupakan film biografi drama tentang perjuangan Ford Motor Company mengalahkan Ferrari yang legendaris dalam balapan mobil 24 jam Le Mans pada 1966.

Dalam film itu, Mangold berperan sebagai produser dan sutradara, sementara Damon mengambil peran utama sebagai Carrol Shelby, yang merupakan perancang dan insinyut otomotif. Dia melakoni peran bersama Christian Bale sebagai Ken Mile, seorang pembalap profesional.

Selain proyek The Force, James Mangold juga dilaporkan bakal menggarap proyek film biografi dari musisi dunia Bob Dylan. Sementara, Mat Damon baru-baru ini terlibat akting dalam film Stillwater dan The Last Duel yang akan tayang mendatang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top