MNC Pictures Hadirkan Film Temen Kondangan

MNC Pictures menghadirkan film berjudul Temen Kondangan. Film ini menjadi karya layar lebar pertama bagi Iip Sariful Hanan yang merupakan sutradara sinetron populer yang tayang di RCTI seperti Tukang Ojek Pengkolan (TOP) dan Dunia Terbalik.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 26 Januari 2020  |  01:35 WIB
MNC Pictures Hadirkan Film Temen Kondangan
Press Screening film Temen Kondangan - Bisnis/Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA — MNC Pictures menghadirkan film berjudul Temen Kondangan. Film ini menjadi karya layar lebar pertama bagi Iip Sariful Hanan yang merupakan sutradara sinetron populer yang tayang di RCTI seperti Tukang Ojek Pengkolan (TOP) dan Dunia Terbalik.

"Kalau dibandingkan dengan membuat sinetron dan film, tentu berbeda. Buat saya, kebetulan ini adalah film pertama, jadi sulit banget. Kalau bikin sinetron mah, rasa-rasanya sudah hafal. Apalagi di film ini kan melibatkan banyak pemain ternama dan juga extras yang  banyak," tutur Iip di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (25/1/2020).

Ia mengakui bahwa sebagai karya film pertama dirinya merasa stres, tetapi Iip mengaku lega ketika melihat hasil film dan mendengar suara tawa penonton di acara Press Screening.

“Saya cuma berharap kelak lebih banyak lagi orang yang tertawa dan terhibur. Itu saja," lanjunya.

Sementara itu Produser Eksekutif MNC Pictures Emilka Chaidir mengatakan bahwa Temen Kondangan menjadi pembuka yang ringan dan rileks di awal tahun.

“Temen Kondangan adalah film pembuka kita. Film ini bergenre komedi, dan next-nya juga ada Toko Barang Mantan yang tayang Februari nanti," kata Emilka Chaidir.

Film yang dibintangi oleh Gading Marten dan Prisia Nasution ini menceritakan tentang seorang selebgram bernama Putri (Prisia Nasution) yang diundang oleh mantannya, Dheni (Samuel Rizal), untuk datang ke pernikahannya bersama Fitri (Olivia Jensen).

Putri mengharamkan datang sendiri ke pernikahan mantan. Baginya, citra diri adalah yang utama. Dengan masih berpegang teguh pada prinsipnya, Putri memutuskan mencari pendamping untuk kondangan yang tidak akan bikin baper.

Ada tiga pria yang dihubungin untuk menjadi pendampingnya. Pertama, Juna (Kevin Julio), professional yang biasa menemani orang kondangan. Tidak perlu bayar, yang penting pesta dan makan-makan. Sayang ketika dikontak, tidak ada respons.

Akibatnya, Putri tergoda mengajak Galih (Gading Marten), pilihan kedua yang merupakan bosnya. Dia sempat mengajak Galih, meski akhirnya mengklarifikasi bahwa dia hanya bercanda.

Kemudian yang ketiga, pilihan jatuh pada Yusuf (Reza Nangin), seorang vokalis band yang ternyata teman sekelas zaman SMA.

Dia tidak terlalu kenal Yusuf, sehingga pria itulah menjadi pasangan kondangan sempurna untuknya. Tak disangka, di hari pernikahan sang mantan, kejadian lucu dan menghebohkan terjadi.

Bukan cuma satu, Putri jadi harus menghadapi tiga laki-laki yang ternyata punya agenda masing-masing.

Mulai dari Yusuf yang ternyata diam-diam menyukai Putri sejak lama dan berencana menembaknya. Kemudian Galih, sang bos yang hendak menyabotase pernikahan tersebut karena masih mempunyai masalah pribadi yang terpendam dengan calon mempelai.

Sementara itu, kehadiran Juna yang turut menambah bumbu pada film tersebut. Film bergenre komedi ini segera tayang di bioskop Indonesia pada 30 Januari 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top