Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sutradara Film 1917 Raih Penghargaan DGA Awards 2020

Film 1917 besutan sutradara Sam Mendes kembali meraih penghargaan bergensi internasional. Film berhasil membawa pulang gelar utama dalam Director Guild of America Awards (DGA) ke-72 atau DGA 2020.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 27 Januari 2020  |  08:33 WIB
Ilustrasi film 1917 -
Ilustrasi film 1917 -

Bisnis.com, JAKARTA – Film 1917 besutan sutradara Sam Mendes kembali meraih penghargaan bergensi internasional. Film berhasil membawa pulang gelar utama dalam Director Guild of America Awards (DGA) ke-72 atau DGA 2020.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Senin (27/1/2020) Sam Mendes dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada sutradara saingannya di DGA karena telah menghasilkan film yang berkualitas pada tahun lalu.

“Saya akan berterima kasih kepada Quentin [Tarantino] karena membuat film yang penuh cinta. Saya  ingin berterima kasih kepada Taika Waititi karena membuktikan sejarah dapat diceritakan dengan kecerdasan dan kenakalan dan sukacita,” katanya.

“Saya ingin berterima kasih kepada Bong Joon Ho karena telah membuat film terbaik tentang apa artinya menjadi miskin yang pernah saya saksikan. Dan saya ingin berterima kasih kepada Martin Scorsese karena telah meletakannya … Dia ada seorang master,” imbuhnya.

Sam Mendes melalui film 1917 bertanding dengan jajaran sutradara dari film-film populer seperti Bong Joon Ho melalui Parasite, Martin Scrosese melalui The Irishman, Quentin Tarantino melalui Once Upon a Time in Hollywood, dan Taika Waititi dengan Jojo Rabbit.

President DGA Thomas Schlamme menyatakan bahwa ini hanya merupakan satu barometer kemajuan dari para peserta. Dia juga menyinggung isu tentang nihilnya sutradara perempuan dari daftar nominasi. Menurutnya, DGA terus memperjuangkan kesetaraan dalam semua hal.

Dengan prestasinya ini, film 1917 semakin menancapkan diri sebagai salah satu nomine kuat di ajang Academy Awards atau Oscar. Film juga sebelumnya berhasil memenangkan Producer Guilds of America Awards dan Golden Globe Awards.

Pada ajang Oscar 2020, film 1917 ini masuk dalam sembilan kategori termasuk di dalamnya adalah kategori paling bergengsi seperti Best Picture, Best Directing, dan Best Original Screenplay.

Sebagai informasi, Director Guild of America Awards merupakan ajang tahunan bergengsi internasional yang memberikan penghargaan bagi para sutradara terbaik di industri perfilman dan televisi. Pemenang ajang ini tak jarang merupakan calon kuat pada acara penghargaan lain seperti Oscar dan Emmy Awards.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top