Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pameran Fashion Muslim Muffest 2020 Bakal Diramaikan Pemain UKM

Pameran fashion muslim akan digelar pada Februari 2020 mendatang
Aziz Rahardyan & Mia Chitra Dinisari
Aziz Rahardyan & Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 29 Januari 2020  |  09:26 WIB
Model mengenakan busana rancangan Silfia Nabila pada pembukaan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2019 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (1/5/2019). - ANTARA/Rivan Awal Lingga
Model mengenakan busana rancangan Silfia Nabila pada pembukaan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2019 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (1/5/2019). - ANTARA/Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA — Melihat perkembangan dan potensi fashion muslim Indonesia, Indonesian Fashion Chamber dan Dyandra Promosindo kembali menyelenggarakan Muffest untuk kelima kalinya yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 – 23 Februari 2020 di Jakarta Convention Center. 

Muffest merupakan ajang fashion yang mempertemukan para pelaku industri busana muslim Tanah Air, baik yang sudah punya nama dan brand besar, maupun dari pelaku usaha kecil dan menengah. Diharapkan melalui Muffest dapat dijadikan sebagai langkah nyata untuk memajukan ekonomi dan potensi fashion muslim dari bawah agar target Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia dapat terwujud. Apalagi Muffest sudah mulai dilirik oleh buyers dari luar negeri, seperti dari Lebanon dan Mesir yang hadir saat Muffest 2019 lalu.

“Muffest diarahkan sebagai muara dari perkembangan terkini industri fashion muslim Indonesia, yang meliputi segi kualitas, kuantitas, inovasi bisnis, teknologi, maupun tren. Perhelatan ini sebagai upaya memperluas akses dan meningkatkan kompetensi produk fashion muslim Indonesia agar dapat menguasai pasar lokal sekaligus mampu bersaing di pasar global. Pada akhirnya dapat mewujudkan Indonesia sebagai pusat belanja, produksi, dan barometer tren fashion muslim global” papar Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber dikutip dari web resmi muffest.com. 

Muffest 2020 akan kembali menghadirkan exhibition (pameran dagang) yang memperkuat konsep ritel atau B2C (Business to Customer) dan mengarahkan pada B2B (Business to Business). Menunjang pameran, digelar fashion show yang menampilkan karya-karya dari desainer busana muslim Tanah Air.

“Melihat antusiasme dari para pelaku industri busana muslim Indonesia dari kalangan desainer dan IKM/UKM yang selalu bertambah animonya dari tahun ke tahun, pada tahun depan Muffest mempeluas area dari tahun sebelumnya. Ini menunjukkan bahwa pertumbuhan industri busana muslim Indonesia memperlihatkan tren positif. Kami sebagai penyelenggara berusaha untuk menyajikan yang terbaik dan maksimal dalam memfasilitasi para pelaku industri ini,” ucap Apriani, GM Operasional Dyandra Promosindo. 

Muffest 2020 juga akan kembali menggelar kegiatan yang inspiratif dan interaktif, antara lain talkshow, fashion presentation, serta kompetisi Next Face Muffest , dan Modest Young Designer Competition (MYDC) untuk menjaring talenta berbakat sebagai generasi penerus dalam industri fashion muslim di tanah air. 

Sementara itu, BNI Syariah akan ikut memeriahkan acara Muslim Fashion Festival 2020 (MUFFEST) yang akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), pada 20-23 Februari 2020, dengan menyediakan jasa pembayaran transaksi dengan menggunakan BNI iB Hasanah Card.

Pemimpin Divisi Kartu Pembiayaan BNI Syariah Rima Dwi Permatasari mengungkap bahwa keikutsertaan BNI Syariah dalam Muffest 2020 ini merupakan bentuk dukungan BNI Syariah terhadap pertumbuhan ekosistem halal di Indonesia salah satunya terkait industri halal fashion. 

"MUFFEST merupakan ajang fashion festival yang mempertemukan pelaku industri busana muslim se-Indonesia, baik dari brand besar, maupun dari usaha kecil dan menengah," ujarnya dalam keterangan reami yang diterima Bisnis, Selasa (28/1/2019).

Hal ini juga demi mendukung sustanainle fashion karena konsep ini mengutamakan bahan baku saja tapi juga memperhatikan keberlangsungan kesejahteraan pekerja, kepedulian lingkungan, memanfaatkan limbah dengan lebih eco friendly.

"Sustainable fashion bisa memberikan keuntungan simbiosis mutualisme antara desainer, pekerja, perajin, konsumen, hingga industri mode secara keseluruhan," tambahnya.

Selain itu, keikutsertaan BNI Syariah di Muffest 2020 sebagai komitmen BNI Syariah dalam mengusung tema MUFFEST tahun ini yaitu “Embracing New Opportunities”.  Di mana BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik salah satunya pada fenomena hijrah yang beberapa tahun belakangan bahkan menjadi gaya hidup.



Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fashion
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top