Pasangan kencan/boldsky.com
Relationship

Mau Melamar Kekasih ? Perhatikan Dulu 10 Hal Berikut Ini

Mia Chitra Dinisari
Senin, 10 Februari 2020 - 10:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Melamar sang kekasih adalah momen paling mendebarkan bagi semua pria.

Meski sebenarnya mereka yakin lamaran akan diterima, tapi keraguan pasti akan mereka rasakan ketika menyatakan ingin menikahi pujaan hatinya itu.

Sebelum memusingkan apakah lamaran Anda akan diterima atau tidak, juga ada beberapa hal pribadi yang seharusnya Anda perhatikan apakah sudah yakin melamarnya?

Hal ini, lebih bersifat pribadi pada diri Anda sendiri. Anda harus meyakinkan diri Anda sendiri karena melamar artinya Anda siap memasuki jenjang baru yang lebih serius.

Berikut beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum Anda melamar kekasih :

1. Hilangkah Keraguan

Sebelumnya Jika Anda akan melamar pasangan Anda, pastikan mereka mengetahui perasaan Anda untuk mereka. Karena itu akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi mereka atau justru mengejutkan. Sekalipun Anda jatuh cinta padanya, penting bagi Anda untuk mengetahui perasaan mereka terhadap Anda. Juga, cobalah mencari tahu atau memahami apakah Anda dan pasangan memiliki tujuan dan visi yang sama atau tidak.

2. Cari Tahu Impian lamaran pasangan

Jika pasangan Anda siap untuk memajukan hubungan, maka penting bagi Anda untuk mengetahui lamaran seperti apa yang mereka impikan. Rencanakan proposal Anda sesuai dan mereka akan menghargai momen ini selamanya.

3. Kreatiflah

Setelah Anda mengetahui jenis proposal yang disukai pasangan Anda, jadilah kreatif dan buatlah itu menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi mereka. Jika pasangan Anda menyukai pantai, Anda dapat mengatur flash mob di pasar atau menghias tempat Anda dengan kelopak bunga dan lilin. Jika pasangan Anda seorang pecinta makanan, maka Anda memasak beberapa resep menarik untuk mereka dan menyembunyikan cincin di salah satu item makanan.

4. Hindari Meniru orang lain

Meniru cara melamar orang lain sangat tidak disarankan, karena bisa jadi tidak cocok dengan kepribadian hubungan Anda. Karena setiap kisah cinta punya caranya masing-masing. Jadi, berhentilah meniru apa yang dilakukan pasangan lain dan pertahankan emosi Anda yang sebenarnya.

5. Jangan Terlalu Banyak Ekspektasi

Cinta adalah hal yang indah dan karenanya, tidak diragukan lagi Anda akan bersemangat saat melamar pasangan Anda. Jika pasangan Anda tidak siap maka jangan merasa kecewa.

6. Minta Bantuan Teman

Anda tidak sendirian di dunia ini dan ada orang-orang yang dapat membantu ketika Anda membutuhkan bantuan. Ya, kami berbicara tentang teman-teman Anda. Anda dapat meminta mereka untuk membantu Anda dengan tema dan pengaturan proposal. Bagikan rencana Anda dengan mereka dan Anda tidak akan menyesalinya. Juga, jika Anda ingin melamar pasangan Anda di hadapan keluarga dan teman-teman Anda, Anda dapat mengaturnya sesuai kebutuhan.

7. Sedikit Nostalgia

Daripada membawanya ke restoran mahal, mengapa tidak membawanya ke tempat di mana Anda berdua pertama kali bertemu. Bernostalgia bisa menjadi kunci suksesnya sebuah lamaran.

8. Simpan Semua Hal Penting yang Praktis

Sebelum melamar pasangan Anda memastikan bahwa Anda memiliki semua barang yang diperlukan. Sebuah cincin jelas merupakan hal yang paling penting ketika Anda melamar pasangan Anda.

9. Berlatih dengan Baik

Sebelum 'The Big Day' Latih dialog Anda sebelum Anda melamar. Tuliskan semua perasaan Anda sehingga Anda mengingat semua yang ingin Anda katakan kepadanya.

10. Bicaralah Dari Hati

Ketika Anda akhirnya berlutut, Anda perlu berbicara apa pun yang ada di hati Anda. Biarkan pasangan Anda tahu seberapa dalam dan sungguh-sungguh Anda mencintainya. Anda juga bisa membuat beberapa janji. Saat Anda berbicara, cobalah menjadi diri sendiri dan ucapkan sepenuh hati. Bahkan jika Anda merasa orang menilai Anda, cukup buang pikiran dan fokuslah pada pasangan dan lamaran Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro