Deretan Fesyen Sustainable di Ajang Piala Oscar 2020

Tren fesyen sustainable atau berkelanjutan mulai digemari, termasuk di kalangan selebriti.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Februari 2020  |  05:47 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Tren fesyen sustainable atau berkelanjutan mulai digemari, termasuk di kalangan selebriti.

Pemandangan ini juga yang tampak di malam puncak piala Oscar 2020. Mulai dari gaun-gaun vintage hingga yang dibuat ulang dari keluaran lama, sederet selebritas memilih mengusung fesyen berkelanjutan atau sustainable fashion pada malam anugerah Oscars 2020, Minggu.

Sustainable fashion sendiri bisa dimaknai sebagai praktik mode yang beretika untuk menjaga lingkungan dari bahaya sampah-sampah yang tidak terurai, yang dihasilkan dari limbah tekstil.

Berikut deretan selebritas yang mengenakan pakaian bertema sustainable fashion di gelaran Academy Awards ke-92 di di Dolby Theatre, Los Angeles, AS seperti dilansir Harper's Bazaar:

1. Margot Robbie

Ini bukan pertama kali Robbie mengenakan gaun vintage Chanel, sebelumnya dia pernah mengenakan gaun dari koleksi spring/summer Chanel tahun 2011 saat menghadiri Festival Film Cannes tahun lalu.

2. Kim Kardashian West

Bintang reality show Kim Kardashian West mengenakan kembali gaun Oyster dari koleksi spring/summer Alexander McQueen tahun 2003 yang sangat langka hanya ada dua di dunia, satu ada di Museum Kesenian Metropolitan AS dan satu lagi dipakai Kim yang merupakan hadiah dari sang suami Kanye West.

3. Lily Aldridge

Lily Aldridge memakai ulang gaun putih dengan aksen bunga merah di pinggul karya desainer Ralph Lauren dari koleksi spring/summer 2013.

4. Penélope Cruz

Penélope Cruz mengenakan gaun hitam dengan aksen bunga putih tersemat di dada berkerah halter dan hiasan semacam mutiara melingkari pinggang.

Itu adalah baju keluaran rumah mode Chanel yang didesain tahun 1995.

5. Jane Fonda

Jane Fonda kembali memakai gaun merah dari Elie Saab beraksen manik-manik setelah pernah dia pakai di Festival Film Cannes pada 2014.

Aktris senior 81 tahun yang sekaligus aktivis sosial itu pernah ditangkap gara-gara protes di Capitol Hill, Washington, D.C. beberapa waktu lalu.

Saat itu dia mengatakan berhenti membeli baju baru setelah terinspirasi aktivis lingkungan Greta Thunberg yang mengungkapkan pandangannya seputar konsumerisme.

"Jadi, mengapa saya percaya bahwa kita tidak perlu sering-sering belanja, karena kita tidak perlu membeli sesuatu hanya untuk menunjukkan siapa identitas kita, kita tidak perlu menambah barang lagi. Saya harus membuktikan perkataan saya sendiri, jadi saya memutuskan untuk berhenti belanja," kata Fonda dikutip dari Hollywood.com.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fashion

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top