Logo Facebook/Reuters
Fashion

Facebook Rilis Fitur Mirip Pinterest

Rezha Hadyan
Jumat, 14 Februari 2020 - 11:48
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA – Facebook Inc. diketahui telah merilis aplikasi berbagi foto terbarunya, yaitu Hobbi yang memiliki kemiripan dengan Pinterest.
Hobbi merupakan aplikasi berbagi foto yang mana penggunanya dapat menangkap dan mengatur proses kreatif Anda seperti memasak, membuat kue, seni dan kerajinan, kebugaran, atau dekorasi rumah. Demikian menurut kolom penjelasan aplikasi tersebut di App Store.  
Dikutip dari The Verge pada Jumat (14/2/2020) Hobbi merupakan aplikasi yang ditujukan bagi mereka yang memiliki kegemaran tertentu. Aplikasi tersebut dapat mengatur foto-foto aktivitas yang terkait dengan kegemaran mereka ke dalam koleksi foto sehingga pengguna dapat melacak seberapa jauh kemajuannya dari waktu ke waktu.
Facebook Rilis Fitur Mirip Pinterest
Hobbi tidak memiliki fitur berbagi layaknya media sosial, akan tetapi aplikasi tersebut dapat digunakan untuk membuat video dari koleksi foto yang diunggah oleh penggunanya.
Kolom penjelasan aplikasi yang ada di App Store menyebut bahwa Hobbi merupakan hasil karya dari tim eksperimen produk baru (new product experiment/NPE) Facebook yang dibentuk pada musim lalu untuk mengembangkan aplikasi-aplikasi baru di luar aplikasi inti perusahaan.
Adapun, aplikasi yang berhasil dikembangkan oleh tim NPE Facebook sejauh ini antara lain aplikasi pembuatan meme ‘Whale’, jejaring sosial ‘Bump’, dan pengolah music ‘DJ Aux’. Hobbi sendiri dilaporkan dirilis pertama kali di Kolombia, Spanyol, dan Ukraina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro