Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Facebook Rilis Fitur Mirip Pinterest

Facebook Inc. diketahui telah merilis aplikasi berbagi foto terbarunya, yaitu Hobbi yang memiliki kemiripan dengan Pinterest.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 14 Februari 2020  |  11:48 WIB
Logo Facebook - Reuters
Logo Facebook - Reuters
Bisnis.com, JAKARTA – Facebook Inc. diketahui telah merilis aplikasi berbagi foto terbarunya, yaitu Hobbi yang memiliki kemiripan dengan Pinterest.
Hobbi merupakan aplikasi berbagi foto yang mana penggunanya dapat menangkap dan mengatur proses kreatif Anda seperti memasak, membuat kue, seni dan kerajinan, kebugaran, atau dekorasi rumah. Demikian menurut kolom penjelasan aplikasi tersebut di App Store.  
Dikutip dari The Verge pada Jumat (14/2/2020) Hobbi merupakan aplikasi yang ditujukan bagi mereka yang memiliki kegemaran tertentu. Aplikasi tersebut dapat mengatur foto-foto aktivitas yang terkait dengan kegemaran mereka ke dalam koleksi foto sehingga pengguna dapat melacak seberapa jauh kemajuannya dari waktu ke waktu.
Hobbi tidak memiliki fitur berbagi layaknya media sosial, akan tetapi aplikasi tersebut dapat digunakan untuk membuat video dari koleksi foto yang diunggah oleh penggunanya.
Kolom penjelasan aplikasi yang ada di App Store menyebut bahwa Hobbi merupakan hasil karya dari tim eksperimen produk baru (new product experiment/NPE) Facebook yang dibentuk pada musim lalu untuk mengembangkan aplikasi-aplikasi baru di luar aplikasi inti perusahaan.
Adapun, aplikasi yang berhasil dikembangkan oleh tim NPE Facebook sejauh ini antara lain aplikasi pembuatan meme ‘Whale’, jejaring sosial ‘Bump’, dan pengolah music ‘DJ Aux’. Hobbi sendiri dilaporkan dirilis pertama kali di Kolombia, Spanyol, dan Ukraina.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

facebook
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top