Fashion

Batik Ciprat Karya Penyandang Disabilitas asal Blitar

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 15 Februari 2020 - 15:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Batik ciprat karya penyandang disabilitas di Blitar dipuji puteri ke-3 Wakil Presiden RI Maruf Amin, Siti Nur Azizah Maruf saat mengunjungi sentra pembuatan batik ciprat di Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar.

Kunjungan tersebut dalam rangka melihat proses pembuatan batik ciprat yang dibuat oleh penyandang disabilitas di Kabupaten Blitar.

Siti Nur Azizah mengungkapkan kekaguman yang luar biasa kepada para penyandang disabilitas yang tergabung dalam griya kreasi Kinasih ini. Gria kreasi tersebut memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas agar mampu mengenali diri dan potensi mereka.

“Ini sangat luar biasa. Kegiatan ini bisa memberikan kesempatan bagi saudara kita yang disabilitas untuk bisa mengenali diri mereka,” ungkap Siti Nur Azizah seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Bisnis.com.

Dia menambahkan,dengan adanya wadah seperti Griya Kinasih ini bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri para penyandang disabilitas untuk berkarya.

Dia juga berharap wadah seperti ini bisa menular menular ke daerah lain. “Ini akan memberi pengaruh yang luar kepada masyarakat dan pemerintah agar memberikan akses yang luas bagi penyandang,” harapnya.

Siti Nur Azizah mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak seperti Polres Blitar dan Pemkab Blitar yang memberikan dukungan kepada para penyandang disabilitas ini. Diharapkan para penyandang disabilitas ini bisa terus meningkatkan karya mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro