Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pekan Perdana Film Sonic the Hedgehog Diprediksi Raup Laba US$55 Juta

Film Sonic the Hedgehog (2020) dari Paramount diperkirakan bakal debut pekan perdana dengan kinerja positif dan memuncaki box office akhir pekan pasar domestik Amerika Utara.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 15 Februari 2020  |  09:49 WIB
Jim Carrey dalam peluncuran perdana film Sonic The Hedgehod -  Instagram @sonicmovie
Jim Carrey dalam peluncuran perdana film Sonic The Hedgehod - Instagram @sonicmovie

Bisnis.com, JAKARTA – Film Sonic the Hedgehog (2020) dari Paramount diperkirakan bakal mencetak kinerja positif pada debut pekan pertama dan memuncaki box office akhir pekan pasar domestik Amerika Utara.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Sabtu (15/2) film besutan sutradara Jeff Fowler itu dilaporkan berhasil mengumpulkan pendapatan awal preview senilai US$3 juta.

Dengan jumlah itu, para analis memperkirakan kinerja pendapatan hari pertama dan pekan pertama yang memuaskan. Pasalnya, angka US$3 juta merupakan hasil yang sangat besar untuk film keluarga dengan live-action dan animasi.

Secara spesifik, film Sonic the Hedgehog diprediksi menghasilkan pendapatan hari pertama sekitar US$17 juta dan pendapatan pekan perdananya diestimasi mencapai US$55 juta.

Film ini didasarkan pada video gim populer dari Sega yang mengikuti karakter tituler (disuarakan oleh Ben Schwartz) yang bekerja sama dengan seorang sheriff kota kecil (diperankan oleh James Marsden) untuk melawan penjahat jenius bernama Dr. Robotnik (diperankan oleh Jim Carrey).

Sonic the Hedgehog sempat mengalami kemunduran perilisan film karena mendapat protes penggemar tentang tampilan karakter utamanya, Sonic.

Paramount Picture kemudian mengumumkan bahwa mereka bakal menunda perilisan dari November 2019 menjadi Februari 2020 untuk mengganti desain karakter. Hasil ubahannya mendapatkan sambutan yang jauh lebih positif.

Persaingan Box Office

Akhir pekan ini tak hanya akan diisi oleh film Sonic the Hedgehog saja. Sejumlah film lama dan rilisan anyar akan bersaing memperebutkan penjualan tiket dari para penggemar.

Salah satu film rilisan lama ialah Birds of Prey (2020) dari Warner Bros dan DC, yang merajai box office akhir pekan lalu. Akan tetapi, analis memperkirakan pekan ini film tersebut hanya akan mengumpulkan pendapatan sekitar US$17 juta hingga US$20 juta.

Sementara, film rilisan anyar minggu ini yang akan bersaing adalah The Photograph (2020) dari Universal Pictures dan Fantasy Island (2020) dari Sony Picture. Kedua film ini diprediksi akan mengumpulkan masing-masing sekitar US$13 juta dan US$15 juta.

Terakhir, film yang akan dirilis akhir pekan ini di pasar Amerika Utara adalah Parasite (2019) dari Korea Selatan. Film pemenang Best Picture Oscar tersebut tengah memperluas jangkauan penayangannya di negeri Paman Sam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film film hollywood
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top