Sonic the Hedgehog, Dari Konsol Gim ke Layar Lebar

Film Sonic bercerita tentang Sonic (Ben Schwartz merupakan pengisi suara untuk Sonic), karakter berbentuk landak biru yang memiliki kemampuan berlari dan melakukan gerakan yang sangat cepat.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 21 Februari 2020  |  11:57 WIB
Sonic the Hedgehog, Dari Konsol Gim ke Layar Lebar
Film Sonic - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam beberapa tahun belakangan ini, beberapa studio film mengangkat kisah tokoh utama dalam video games ke layar lebar, salah satunya Film Sonic the Hedgehog yang dijadwalkan hadir di bioskop Tanah Air mulai 26 Februari 2020.

Film ini bercerita tentang Sonic (Ben Schwartz merupakan pengisi suara untuk Sonic), karakter berbentuk landak biru yang memiliki kemampuan berlari dan melakukan gerakan yang sangat cepat. Adapun, kala Sonic sedang berlatih, menyebabkan listrik sebagian negara padam.

Hal tersebut membuat pimpinan militer memerintahkan Dr. Robotnik (Jim Carrey) sebagai orang yang bertanggungjawab untuk mencari siapa pelakunya, yang setelah itu dirinya mengetahui bahwa pelakunya Sonic. Dia segera ingin mengambil kekuatannya untuk menguasai dunia.

Dalam masa pengejaran, Sonic bertemu dengan Tom Wachowski (James Marsden), pria yang akan menjadi sahabatnya kemudian. Sonic dan Tom harus menghindari pengejaran dari Dr. Robotnik.

Adaptasi Gim Terlaris

Sebagai informasi, proyek film ini sempat ditunda selama enam bulan untuk memperbaiki masalah desain karakter dari landak biru tersebut usai mendapat protes keras dari penggemar di trailer perdananya.

Film yang menelan biaya sebesar US$87 juta (sekitar Rp.1.201 Miliyar) itu akhirnya ditunda selama tiga bulan agar para pembuat film memiliki waktu cukup untuk mendesain ulang karakter.

Adapun, usai peluncuran trailernya animo penggemar berubah haluan, dari protes keras menjadi tak sabar, sehingga ketika peluncuran filmnya sonic the Hedgehog dapat dikatakan resmi menjadi film adaptasi video gim dengan pendapatan debut terbesar sepanjang sejarah.

Mengutip dari Variety bahwa film ini membuka pekan debutnya dengan pendapatan US$57 juta di Amerika Utara (sekitar Rp786 miliyar) dan US$100 juta secara global (sekitar Rp1380 miliyar)

Selain James Marsden dan Jim Carrey, pemain lain yang ikut bergabung yaitu Tika Sumpter, Natasha Rothwell, Neal McDonough dan Adam Pally.

Selain Jeff Fowler sebagai sutradara, Patrick Casey dan Josh Miller akan bertindak sebagai penulis naskah. Film ini berada dalam naungan Paramount Pictures.
 

 
 
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top