Pencari kerja melintas di dekat stan sebuah perusahaan pada bursa kerja di Disnakertrans Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (19/4)./Antara-R Rekotomo
Fashion

Buku 'Lagi Probation' Bagikan Tips Dan Trik Dalam Mencari Pekerjaan

Aprianus Doni Tolok
Sabtu, 22 Februari 2020 - 17:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mencari kerja adalah proses yang dihadapi semua orang dalam perjalanan karirnya. Ada banyak kendala dan tantangan dihadapi oleh para pencari kerja, dimulai dari proses penulisan riwayat hidup, wawancara dengan HRD, hingga negosiasi gaji.

Lewat buku 'Lagi Probation', Samuel Ray membagikan tips dan trik mencari kerja. Berdasarkan pengalamannya sebagai seorang praktisi HR professional, Samuel mengatakan bahwa ketidakpastian dan kebingungan pasti dialami oleh setiap pencari kerja.

"Probation is about trying out something new. Probation adalah memberanikan diri untuk mencoba pengalaman baru di satu tempat yang kita belum pahami betul. Bisa seru, bisa menakutkan. Bisa cuan, bisa juga merugi. Bisa menyenangkan, bisa juga menegangkan. Namun, seperti semua hal baru dalam hidup, kita nggak pernah tahu kalau kita nggak berani mencobanya,” katanya dalam keterangan resmi, Sabtu (22/2/2020).

Menurutnya, buku ini ditulisnya untuk mereka yang baru pertama kali mencari pekerjaan, sedang ingin mencari pekerjaan baru, atau sedang mengenang masa-masa mencari pekerjaan.

"Lewat buku ini, gue mau berusaha menempatkan diri sebagai teman, bukan guru, bukan ahli, apalagi 'orang HRD'. Gue mau jadi teman memaknai hidup yang sekadar berbagi apa yang gue tahu bagaimana memulai dan menavigasi karier dengan baik,” katanya.

Lewat bukunya, Samuel membagikan tips dan trik mencari kerja, mulai dari menulis CV hingga negosiasi gaji, yang ditulis dengan bahasa yang sederhana, tanpa ditutup tutupi, berdasarkan pengalaman dan sudut pandangnya.

Diterbitkan oleh Penerbit Gramedia Pustaka Utama, di Jakarta, Sabtu (22/2/2020), buku setebal 260 halaman ini sudah bisa didapatkan di berbagai toko buku dan toko buku online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro