Peluncuran novel Jakartaholic ini menceritakan kehidupan orang yang berada di Jakarta beserta segala persoalannya./Desyinta Nuraini
Relationship

Luncurkan Jakartaholic, Dita Soedarjo Kupas Realita Kehidupan Jakarta

Desyinta Nuraini
Senin, 24 Februari 2020 - 20:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dita Soedarjo, CEO Haagen Dazs, meluncurkan buku ketiganya hari ini, Senin (24/2/2020). Berjudul "Jakartaholic", ini menjadi buku fiksi metropolitan pertama yang ditulisnya.

Sebelumnya pada 2019, Dita telah meluncurkan 2 buah buku motivasi berjudul Dignity dan Selamat Datang Kenyataan. Dita mengatakan bahwa Jakartaholic adalah fiksi yang terinspirasi dari kisah nyata. Berisikan kisah manusia yang bertahan hidup di Jakarta dengan segala problematikanya.

“Ini novel pertama aku. Inspired dari true story tapi aku bedain sedikit. Sebanyak 95 persen kisah nyata," katanya saat menggelar konferensi pers di bilangan Menteng, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Ditulis dengan gaya bahasa pop, para tokoh dalam Jakartaholic berkarakter sangat dekat dengan kehidupan nyata. Salah satu karakter yang kuat di dalam novel ini adalah Tina, seorang jurnalis berusia 22 tahun yang selalu penasaran dengan realita yang ada di Jakarta. Salah satu yang ingin dibuktikan Tina adalah apakah benar jika menjalani pekerjaan yang benar dan tidak menyimpang, tidak akan sukses di Jakarta.

Dita menyebut karakter Tina di dalam Jakartaholic terinspirasi dari sahabatnya. "Benar ada (Tina), namanya aku ganti," ungkapnya.

Dia menjelaskan Jakartaholic secara garis besar ditulis untuk memberi semangat kepada pembacanya agar tidak selalu membandingkan hidup mereka dengan orang lain yang terlihat serba sempurna dan mampu untuk segera bangkit dari keputusasaan. Sebab, setiap manusia memiliki kekurangan.

Bisa saja kata dia orang tersebut hidup serba berkecukupan bahkan mewah, namun tidak berarti mereka bebas dari masalah. "Saya harap buku ini membuat orang jadi lebih baik," imbuh Dita.

Adapun novel ini merupakan kolaborasi dengan Storial.co. Dita memilih platform digital ini untuk menulis lantaran banyak pengikutnya di Instagram mengeluhkan tidak meratanya cetakan buku yang ditulis Dita sebelumnya.

Oleh karena itu, melalui Storial.co, mereka yang di daerah selain Jakarta tinggal mengunduh Jakartaholic di bit.ly/storialjakartaholic

CEO Storialjakartaholic.co, Steve Wirawan mengatakan sebagai pengusaha ice cream sekaligus penulis, Dita menjadi inspirasi perempuan urban. "Ceritanya diinspirasi dari true story. Seperti kehidupan Dita yang glamor, tapi di balik itu semua ada hal ketidakbahagiaan yang bisa diangkat dari sebuah cerita," tuturnya.

Steve mengatakan alur dalam novel ini sulit ditebak dan latar ceritanya sangat realistis. Jakartaholic menghadirkan karakter-karakter dewasa sehingga ditakini menjadi karya fiksi yang menarik bagi pembacanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro