Tips Merawat Kecantikan Kulit untuk Usia 30 Tahun ke Atas

Seiring bertambahnya usia, begitu juga kulit kita. Usia 30-an adalah waktu ketika kulit kita mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan yang halus seperti garis-garis halus, kerutan dan kulit kendur.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 26 Februari 2020  |  10:14 WIB
Tips Merawat Kecantikan Kulit untuk Usia 30 Tahun ke Atas
Ilustrasi - Privatelabelsk

Bisnis.com, JAKARTA - Memasuki usia 30 tahun, perubahan kondisi kulit dialami semua orang, terutama perempuan.

Di usia ini, perawatan kecantikan kulit harus ekstra dilakukan untuk mencegah terjadinya penuaan dini.

Seiring bertambahnya usia, begitu juga kulit kita. Usia 30-an adalah waktu ketika kulit kita mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan yang halus seperti garis-garis halus, kerutan dan kulit kendur. Kulit Anda tidak akan seefisien melawan tantangan-tantangan ini seperti dulu. Dan dengan demikian, itu akan membutuhkan bantuan Anda untuk melawan masalah-masalah itu.

Bagi Anda yang mengikuti rutinitas perawatan kulit yang tepat dari usia pertengahan dua puluhan, Anda sudah berjalan di jalur yang benar, dan kini hanya perlu mengikuti jalur yang sama dengan beberapa perubahan kecil. Bagi Anda yang belum pernah menjadi penggemar rutinitas perawatan kulit, sekarang saatnya Anda mulai.

Berikut beberapa perawatan kulit yang harus dilakukan ketika usia Anda masuk 30 tahun seperti dilansir dari Boldsky.com :

1. Hindari pemakaian sabun batangan

Sabun sangat keras pada kulit Anda. Titik. PH sabun yang tinggi akan mengaburkan pH kulit Anda dan membuatnya rentan terhadap kerusakan. Kemampuan kulit melawan terhadap kerusakan tererosi seiring bertambahnya usia. Jadi, yang terbaik adalah Anda mengucapkan selamat tinggal pada sabun batangan, dan mulai memakai sabun cair untuk kulit wajah Anda.

2. Hidrasi

Ketika Anda mencapai usia 30-an, kulit Anda cenderung mengalami perubahan tekstur. Untuk menikmati kulit terbaik, tetap terhidrasi dan jaga kelembapan kulit Anda. Minumlah banyak air sepanjang hari. Anda juga dapat mengganti air putih dengan beberapa minuman menarik seperti jus buah, air kelapa, dan air lemon.

Juga, jangan sampai kulit Anda terkena air yang sangat panas. Ini mengupas kelembaban kulit dan membuat kulit Anda kering dan dehidrasi.
Himpunan

3. Eksfoliasi Untuk Mengatasi Kulit Kusam

Kulit Anda cenderung menjadi lelah dan kusam di usia 30-an. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Ada solusi yang sangat sederhana untuk pengelupasan kulit itu. Pengelupasan kulit dua kali seminggu adalah penting. Ini menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran dari kulit Anda dan membuatnya lembut dan cerah. Jika Anda memiliki kulit sensitif atau kering, pertahankan pengelupasan kulit seminggu sekali.

4. Hindari produk yang kurang efisien

Anda tidak membutuhkan produk yang kurang efektif. Jaga rutinitas perawatan kulit Anda sangat mendasar dan produk-produk di dalamnya ideal untuk jenis kulit Anda.

5. Sunscreen

Kerusakan akibat sinar matahari adalah salah satu hal terburuk yang terjadi pada kulit Anda. Sinar UV matahari yang berbahaya dapat memicu proses penuaan kulit. Untuk mencegahnya, oleskan tabir surya di kulit Anda. Pilih tabir surya Anda dengan bijak. Harus memiliki SPF minimal 30 dan harus memberikan perlindungan dari sinar UVA dan UVB matahari.

6. Tidur cukup

Kulit meremajakan saat Anda tidur. Ini adalah waktu terbaik bagi kulit Anda untuk memperbaiki sendiri. Dan semakin baik Anda tidur, semakin baik kulit Anda. Tidur 6-8 jam setiap malam.

7. Rutin merawat wajah

Perawatan kulit CTM (pembersihan, pengencangan dan pelembab) tidak hanya efektif pada usia 20-an tetapi juga usia 30-an. Ini menghilangkan semua kotoran dan kotoran pada kulit Anda, dan menjaganya tetap segar, lembut dan kenyal.

7. No make up saat akan tidur

Jangan pernah tidur dengan make-up. Ini tidak hanya menghalangi pori-pori Anda tetapi juga menghambat proses peremajaan kulit. Seperti disebutkan di atas, kulit Anda meremajakan saat Anda tidur. Tetapi, dengan lapisan rias wajah dan pori-pori kulit Anda, itu menjadi sulit.

8. Makan yang  benar dan sehat

Makan sehat. Sertakan sayuran berdaun hijau, buah-buahan dan makanan kaya protein dalam diet Anda. Kurangi gula. Ini membantu dalam penuaan kulit dan menyebabkan peradangan dan kemerahan. Hindari alkohol dan merokok juga.

9. Lakukan perawatan wajah di malam hari

Rutinitas perawatan kulit malam hari menjadi penting seiring bertambahnya usia. Ini memberi kulit kita dorongan yang dibutuhkan untuk meremajakan di malam hari. Bersihkan kulit Anda sebelum tidur dan kenakan krim malam yang melembabkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perawatan wajah

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top