Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Desain Bunga Mawar Signature Karya Ayu Dyah Andari di Fashion Rhapsody

Ayu Dyah menjelaskan, Signature adalah desain baru yang berbeda dengan warna dan model produk dia sebelumnya. Padahal selama ini ciri khas karya Ayu Dyah adalah bunga mawar dengan warna soft, contohnya mawar putih.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 29 Februari 2020  |  20:04 WIB
Koleksi Ayu Dyah Andari - istimewa
Koleksi Ayu Dyah Andari - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Desainer Ayu Dyah Andari meluncurkan karya terbaru bertajuk 'Signature' dalam Fashion Rhapsody Tribata Dharmawangsa, Sabtu (29/2/2020).

Dalam konferensi pers, Ayu Dyah menjelaskan, Signature adalah desain baru yang berbeda dengan warna dan model produk dia sebelumnya. Padahal selama ini ciri khas karya Ayu Dyah adalah bunga mawar dengan warna soft, contohnya mawar putih.

Namun kini, Signature tidak memberi warna yang soft, melainkan warna strong yang mengejutkan, namun tetap memberi kesan lembut. Kuncinya memberi kesan warna pada musim gugur. Misalnya adalah warna-warna maroon dari api, atau warna earth tone seperti bata, hijau, tanah.

"Ini kain yang saya lukis dan transfer ke digital printing yang lalu dibordir," kata Ayu Dyah di Tribata Dharmawangsa.

Bunga mawar diyakini Ayu Dyah sebagai makna cinta dan kekuatan. Sehingga dengan bentuk monogram hingga bordir diatas bahan tulle dia desain dan produksi sendiri.

Fokus Signature bunga mawar kali ini memang cara desain monogram classic dan cuttingan berbagai macam gaya. Misalnya untuk yang suka berpenampilan edgy, classy, ready to wear hingga outwear yang bisa dipakai sehari-hari.

Oleh sebab itu koleksi terbaru Signature membidik pasar para wanita berusia 17 sampai 60 tahun. Desain terbaru Signature diperuntukkan pada acara semi formal sampai formal. Misalnya acara lamaran sampai perhelatan pernikahan.

Koleksi Signature memang diresmikan oleh Ayu Dyah bersamaan dengan Fashion Rhapsody hari terakhir ini. Selain itu, peresmian Signature pada 29 Februari 2020 oni bertepatan dengan ulang tahu brandnya selama 9 tahun berkarya.

"Ini adalah pameran terbesar [Fashion Rhapsody selama karya saya 9 tahun terakhir," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fashion
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top