Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Festival Coachella Resmi diundur Hingga Oktober 2020

Coachella dan Stagecoach dijadwalkan ulang karena kekhawatiran COVID-19.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 11 Maret 2020  |  10:18 WIB
Coachella - istimewa
Coachella - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Festival musik dan seni yang akan diadakan di Lembah Coachella pada April mendatang resmi ditunda sampai dengan Oktober 2020 atas pertimbangan risiko kesehatan dari wabah virus corona.

Promotor acara, Goldenvoice, mengumumkan bahwa konser tahunan, yang diadakan di Empire Polo Club itu akan berlangsung dengan jadwal baru pada akhir pekan 9 dan 16 Oktober. Awalnya Festival Coachella dijadwalkan akan dimulai pada 10 April.

Goldenvoice juga mengumumkan bahwa festival musik country Stagecoach, yang dijadwalkan 24-26 April di lokasi yang sama, akan ditunda hingga 23-25 Oktober.

"Sementara keputusan ini datang di tengah ketidakpastian universal, kami memperhatikan keselamatan dan kesehatan tamu, staf, dan komunitas kami dengan sangat serius. Kami mendesak semua orang untuk mengikuti pedoman dan protokol yang diajukan oleh pejabat kesehatan masyarakat," tulis Goldenvoice, seperti dikutip melalui Los Angeles Times, Rabu (11/3).

Menurut pengumuman resmi itu, Goldenvoice menyampaikan bahwa tiket yang sudah dibeli dengan timestap bulan April akan berlaku untuk jadwal baru di bulan Oktober. Sementara itu, seluruh pemegang tiket akan dikabari terkait pengembalian uang, jika berhalangan hadir, pada Jumar (13/3).

Coachella berharap untuk menampilkan sebagian besar deretan musisi yang sama yang awalnya dijadwalkan untuk April, termasuk headliners Rage Against the Machine, Travis Scott dan Frank Ocean.

Festival ini diperkirakan menarik 250.000 penggemar selama dua akhir pekan dengan lebih dari 150 pertunjukan.

Penundaan Festival Coachella menambah serangkaian acara di Amerika Serikat yang terganggu terkait penyebaran virus corona.

Selain pembatalan festival film SXSW 2020, Ultra Music Festival di Miami juga harus menunda pertunjukan musik elektronik tahunannya awal bulan ini.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

festival musik
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top