Bioskop di New York dan Los Angeles Tutup Akibat Pandemi Virus Corona

Penyebaran virus corona baru atau Covid-19 telah memengaruhi industri hiburan di Amerika Serikat dengan adanya perintah penutupan sejumlah bioskop di kota-kota besar di Negeri Paman Sam itu.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 16 Maret 2020  |  18:26 WIB
Bioskop di New York dan Los Angeles Tutup Akibat Pandemi Virus Corona
Ilustrasi film - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Penyebaran virus corona baru atau Covid-19 telah memengaruhi industri hiburan di Amerika Serikat dengan adanya perintah penutupan sejumlah bioskop di kota-kota besar di Negeri Paman Sam itu.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Senin (16/3) Walikota New York Bill de Blasio dan Walikota Los Angeles Eric Garcetti telah memerintahkan semua bioskop di kota mereka untuk ditutup, sebuah langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya di dua kota utama negara tersebut.

Walikota New York bahkan memerintahkan penutupan luas area-area yang cenderung menghadirkan keramaian seperti klub malam, rumah teater kecil, dan tempat konser.

Adapun tempat lainnya seperti restoran, bar, dan kafe akan dibatasi hanya untuk melayani pengiriman makanan dan layanan take out. Penutupan ini akan berlaku mulai 17 Maret pukul 9 pagi waktu setempat.

“Ini bukan keputusan yang saya buat dengan mudah. Tempat-tempat ini adalah bagian dari hati dan jiwa kota kami. Mereka adalah bagian dari apa artinya menjadi warga New York. Tetapi kota kita menghadapi ancaman dan kita harus meresponsnya. Kita akan melalui ini,” katanya.

Sementara itu, Walikota Los Angeles mengumumkan melalui pidatonya bahwa penutupan juga mencakup area publik lain misalnya pusat kebugaran, arena bowling, bar, dan klub malam.

Gercetti menambahkan toko kelentong, kedai makanan, dan apotek akan tetap buka. Dia juga meminta agar restoran tidak beroperasi untuk menampung pelanggan, hanya menjalankan layanan pengiriman makanan saja.

Selain itu, dia juga mendesak warganya untuk tidak menimbun barang-barang atau terlibat dalam belanja kepanikan. Dalam pidatonya, dia juga menyampaikan agar warganya berlatih untuk menjaga jarak sosial demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Adapun, penutupan seluruh teater film di New York dan Los Angeles diperintahkan tak lama setelah pemerintah daerah di dua negara bagian yaitu Pennsylvania dan New Jersey memerintahkan bioskopnya di tutup.

Para pengusaha rantai bioskop Amerika Serikat seperti AMC Theatres, Cinemark, dan Regal belum memberikan tanggapannya tentang perintah penutupan layanan bioskop tersebut, termasuk berapa lama layanan akan ditutup dan ketentuan lainnya.

Pendapatan film di Amerika Serikat juga anjlok, hal ini terlihat dari penghasilan box office akhir pekan lalu yang mencapai level terendah dalam 20 tahun terakhir dengan pendapatan hanya sebesar US$55,3 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film, Virus Corona

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top