Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Virus Corona Meluas, Industri Vitamin dan Obat-Obatan Jor-Joran Promosi

Industri farmasi kian gencar mempromosikan hidup sehat dan menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi vitamin.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 23 Maret 2020  |  13:29 WIB
Vitamin bisa memperkuat daya tahan tubuh
Vitamin bisa memperkuat daya tahan tubuh

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi virus corona (Covid-19) yang terus menyebar di berbagai provinsi di Indonesia, menyebabkan isu kesehatan dan kebersihan menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh masyarakat.

Hal ini mendorong para pelaku industri vitamin dan obat-obatan kian gencar mengeluarkan anggaran belanja iklan, dengan rata-rata mencapai Rp20,9 miliar per hari.

Berdasarkan Laporan Nielsen Advertising Intelligence (Ad Intel) memperlihatkan sepanjang bulan Maret 2020, frekuensi iklan di televisi meningkat secara signifikan untuk beberapa produk yaitu produk pencegah penyakit seperti vitamin dan suplemen, dan penyembuh penyakit seperti obat batuk.

“Banyak diantara pelaku industri khususnya vitamin dan obat-obatan yang menangkap peluang ini untuk meningkatkan penjualan mereka, dengan menambah spot dan anggaran beriklan, baik di media elektronik seperti televisi maupun media digital.” ujar Hellen Katherina, Executive Director Media Nielsen (Indonesia), dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (23/3/2020).

Pada awal Maret, kategori Vitamin menayangkan 300 spot iklan perhari, sementara di tanggal 18 Maret iklan kategori produk ini tayang 601 spot perhari dengan total belanja iklan mencapai Rp15,3 miliar per hari.

Hal serupa juga terjadi pada kategori Obat Batuk, yang menayangkan kurang dari 50 spot iklan di awal Maret dan meningkat menjadi 180 spot pada 18 Maret dengan total belanja iklan Rp5,6 miliar per hari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vitamin c konsumsi vitamin Virus Corona covid-19
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top