Ilustrasi./Elcrema
Relationship

9 Langkah Bikin Hubungan Tetap Romantis Saat Pandemi Corona

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Sabtu, 28 Maret 2020 - 15:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kecemasan dan kepanikan akibat virus Corona sebenarnya juga punya peluang untuk membuat hubunganmu dengan kekasih makin kuat.

Dilansir dari Boldsky, Sabtu (28/3/2020), ada 9 cara untuk membuat hubungan kamu dengan kekasih tetap romantic saat bersama menjalani pembatasan sosial melalui pandemi virus Covid-19.

1. Jadilah pasangan yang peka dan suportif secara emosional
Kondisi menyeramkan dari Covid-19 mengintai seluruh dunia. Oleh sebab itu, pada masa ini Anda dan pasangan perlu berkolaborasi menjadi pasangan yang saling mendukung secara emosional melalui masa krisis ini. Misalnya, anda bisa meyakinkan pasangan Anda bahwa kalian akan melalui bencana ini bersama-sama.

2. Carilah peluang untuk membangun emosi yang intim
Selama masa isolasi adalah waktu yang tepat bagi Anda dan pasangan untuk memperkuat keintiman emosional. Dalam suasana ini, Anda punya waktu dengan pasangan untuk duduk bersama, melakukan dialog yang efektif tentang hubungan kalian. Anda juga bisa mengisi waktu bersama dengan aktivitas seperti memasak. Dalam suasana ini Anda juga berpeluang mendiskusikan masalah bersama dan menemukan solusi bersama,

3. Saling tolong-menolong merelaksasi stres akibat Covid-19
Di antara kalian, tentu ada salah satu yang sangat terpengaruh dengan kondisi pandemi Covid-19 yang memburuk di sejumlah negara. Apalagi dengan pemberitaan tentang kematian yang meningkat. Kondisi stress tersebut bisa mengakibatkan kinerja produktif selama di rumah justru terhambat. Oleh sebab itu, anda dan pasangan harus bekerjasama mengelola stress yang dirasakan. Satu sama lain harus memberi kekuatan positif untuk bangkit.

4. Lakukan hal baru di rumah untuk menghilangkan kebosanan
Dalam kurun waktu lebih dari satu pekan di rumah, tentu Anda dan pasangan akan muda terserang rasa bosan. Oleh sebab itu, anda perlu kreatif dan menemukan kegiatan-kegiatan baru yang belum pernah dilakukan di rumah, dan bisa dipraktekkan bersama pasangan. Salah satu contoh adalah mencoba memasak resep baru di rumah bersama-sama.

5. Melakukan hobi bersama
Nah, di rumah bersama pasangan Anda juga bisa mengembangkan hobi masing-masing. Misalnya saja dengan menari, menyanyi, atau menggambar. Beberapa pilihan lain yang bisa dilakukan dengan pasangan adalah melakukan hobi dari media online, misalnya dengan online learning untuk menggambar atau mendesain sesuatu.

6. Membuat album masa lalu bersama
Waktu luang di rumah yang cukup banyak juga bisa Anda manfaatkan untuk mengingat masa lalu, dan mengumpulkan kenangan. Anda bisa mengumpulkan foto dan video masa lalu sambil mengenang sejumlah masa indah yang pernah kalian lalui bersama.

7. Melakukan yoga dan meditasi
Yoga dan meditasi kerap kali diklaim bisa membunuh virus Corona. Padahal, dampak utama dari meditasi dan yoga adalah mengendalikan level stres Anda lebih rendah. Selain itu langkah ini bisa membantu Anda dan pasangan menghilangkan pikiran negatif. Dengan yoga dan meditasi, anda dan pasangan bisa membangun kedamaian batin bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro