Ilustrasi virus corona/istimewa
Entertainment

Sutradara Kanada Siap Rilis Film Tentang Virus Corona

Rezha Hadyan
Selasa, 31 Maret 2020 - 18:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Krisis virus corona jenis baru atau Covid-19 menginspirasi sutradara asal Kanada, Mostafa Keshvari untuk membuat film thriller terbarunya berjudul "Corona".

Dilansir dari The Hollywood Reporter pada Selasa (31/3/2020), film indie tersebut akan mengisahkan bagaimana rasisme serta diskriminasi terhadap warga negara China dan Asia lainnya di tengah pandemi Covid-19. Film ini dibintangi oleh Emy Aneke, Zarina Sterling, Richard Lett, Andrea Stefancikova, Josh Blacker,Andy Canete, dan Traei Tsei.

"Ide itu datang ketika sedang di dalam lift membaca berita turis China diserang. Saya pikir saya akan membuat film di dalam lift," kata Keshvari.

Menurutnya. "Corona" dibuat juga untuk menegaskan virus tak pernah membeda-bedakan korbannya. Pesan yang dibawa oleh film ini adalah bagaimana manusia bersatu, tidak membeda-bedakan ras untuk melawan virus.

"Itu dikenal sebagai virus China, tapi semua orang dapat terjangkit, jadi bukan hanya masalah satu ras. Manusia harus bersatu untuk mengalahkan virus itu," tuturnya.

Keshvari menjelaskan "Corona" mengisahkan enam orang yang terjebak di dalam lift pada awal krisis Covid-19. Mereka yang terjebak mencurigai salah satu tetangga baru asal China, diperankan Traei Tsai, akan menyebarkan virus asal Wuhan itu.

Kemudian dia juga menegaskan jika film tersebut sudah dia buat sebelum virus corona dinyatakan sebagai pandemi oleh Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO)

Keshvari mengungkapkan "Corona" direncanakan hanya tayang di sejumlah festival film. Namun, dia menyebut tidak menutup kemungkinan jika film itu akan ditayangkan juga di layanan streaming layaknya Netflix. Dia mengaku sedang mencari platform streaming yang bersedia menayangkan filmnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro