Dewi Lestari/dewilestari.com
Entertainment

Cerita di Balik Salah Lirik Lagu 'Malaikat Juga Tahu' Versi Glenn Fredly

Dewi Andriani
Kamis, 9 April 2020 - 12:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Belantika musik Tanah Air kehilangan musisi berbakat Glenn Fredly pada Rabu malam (8/4/2020). Selain dikenal dengan karya lagu ciptaannya, pria kelahiran September 1975 ini juga beberapa kali menyanyikan lagu yang diciptakan oleh musisi lain.

Salah satu lagu yang cukup dikenal adalah Malaikat Juga Tahu, ciptaan Dewi Lestari atau Dee Lestari, yang dinyanyikan ulang oleh Glenn sebagai soundtrack film Rectoverso pada 2013 lalu.

Namun rupanya, ada satu lirik lagu Malaikat Juga Tahu yang diubah saat dinyanyikan oleh Glenn. Dewi sebagai pencipta lagu mengaku sudah sejak lama ingin memprotes kesalahan lirik tersebut. Sebab, justru kesalahan lirisk tersebut telah menggeser pesan lagu yang sayangnya justru sebagian pendengar malah lebih hafal dengan lirik yang salah tersebut.

"Ada satu protes saya yang lama tersimpan untuk kakak Glenn. Di versi lagu Malaikat Juga Tahu yang Kakak Glenn bawakan, ada lirik yang Kakak Glenn salah nyanyikan. Yakni "relakanku pergi" padahal seharusnya "melarangku pergi". Bagi seorang lirikus itu persoalan besar, Kakak,” tulisnya di laman instagram @deelestari.

Namun, hingga ajal menjemput Glenn, Dewi masih belum sempat menyampaikan protes akan kekeliruan lirik tersebut karena setiap bertemu, mereka selalu membicarakan hal lain, dan Dewi pun selalu lupa untuk menyampaikannya.

Meski demikian, di saat Glenn telah pergi untuk selamanya, Dewi mengaku bersyukur akan sebaris lirik yang berbeda tersebut karena justru memberikan karakter tersendiri pada lagu Malaikat Juga Tahu versi Glenn Fredly.

“Ibarat retak yang memberikan karakter abadi kepada vas porselen, baris yang Kaka nyanyikan menjadi ciri tersendiri bagi lagu Malaikat Juga Tahu versi Kaka. Menjadi memori tak terlupakan bagi saya. Menjadi penanda unik dalam relasi kita,” sambungnya.

“Mengutip apa yang dikatakan @rezagunawan di kolom komen, lirik versimu menjadi terdengar sebagai salam perpisahan. Farewell, Kaka Glenn. Rest in peace. RIPGlennFredly #Rectoverso #MalaikatJugaTahu.”

Penyanyi bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Mitra, Fatmawati pada Rabu (8/4/2020) pukul 18.47 WIB karena penyakit meningitis. Glenn Fredly akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Kamis (9/4/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro