Ribuan penari membawakan tarian saman pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8)./Antara
Entertainment

Parade Jarak Jauh Pertunjukkan Aksi Untuk Para Penari Dari Seluruh Negeri Indonesia

Devi Sri Mulyani
Senin, 13 April 2020 - 13:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Budayasaya terus melakukan berbagai inovasi untuk menghibur masyarakat di rumah melalui pertunjukkan seni dan budaya.

Yang terbaru, Direktorat Jenderal Kebudayaan dan Seni Tari Indonesia mengadakan sebuah pertunjukkan bagi para penari dalam acara bertajuk Parade Jarak Jauh.

Dikutip dari media sosial Kemdikbud RI dan Budayasaya pada Senin (13/4/2020), parade jarak jauh merupakan platform sementara sebagai bentuk solidaritas kepada teman-teman penari agar tetap bisa berkarya walaupun hanya dirumah saja.

Nantinya teman-teman penari yang telah mendaftar akan dilakukan seleksi dan dipilih sebanyak 40 peserta. Peserta yang terpilih tersebut akan di berikan bantuan dana proses karya dan membuat karya tari dalam medium video.

Nantinya setiap parade tersebut akan dilakukan seminggu penuh dengan durasi 1 jam, dan akan disiarkan streaming melalui Youtube Budayasaya.

Pendaftaran bisa dilakukan melalui bit.ly/DistanceParade2020, dan akan ditutup pada tanggal 15 April 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro