Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Buttonscarves Perluas Jangkauan Pasar

Brand lokal dari berbagai sektor industri juga cukup terkena dampak krisis ekonomi. Regulasi pemerintah di beberapa daerah telah mengharuskan masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah serta menjaga jarak fisik untuk menekan penyebaran pandemi.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 24 April 2020  |  19:50 WIB
Buttenscarfe
Buttenscarfe

Bisnis.com, JAKARTA - Penyebaran COVID-19 di Indonesia saat ini semakin meningkat dari hari ke hari. Pandemi ini tidak hanya berdampak terhadap sektor kesehatan saja, tetapi juga terhadap pergerakan ekonomi di Indonesia.

Brand lokal dari berbagai sektor industri juga cukup terkena dampak krisis ekonomi. Regulasi pemerintah di beberapa daerah telah mengharuskan masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah serta menjaga jarak fisik untuk menekan penyebaran pandemi.

Menyusul hal tersebut, aktivitas bisnis mulai dari produksi, perencanaan hingga aktivitas penjualan banyak mengalami perubahan. 

Perubahan aktivitas dalam bisnis serta penurunan daya beli dan aktivitas transaksi konsumen menimbulkan kekhawatiran akan penurunan penjualan serta omzet.

Adaptasi dalam rencana kegiatan penjualan mulai dari cara berkomunikasi hingga memperkuat channel penjualan secara online melalui e-commerce merupakan solusi untuk menjangkau masyarakat luas serta memberikan akses mudah bagi pembeli dimanapun mereka berada. 

Kanya Trihapsari, VP Marketing & Brand Strategy Buttonscarves mengatakan salah satu cara yang mereka lakukan memperluas pasar yakni dengan bekerjasama dengan Shopee.

 “Kami senang sekali dapat berpartisipasi dalam kampanye Hari Brand Lokal melalui Buttonscarves Official Shop di Shopee. Di tengah situasi pandemi seperti ini, kami terus berupaya untuk memberikan pengalaman belanja bagi konsumen terhadap koleksi-koleksi fashion yang kami miliki khususnya untuk menyambut bulan suci Ramadhan," ujarnya dikutip dari siaran persnya.

Dia mengatakan kerjasama itu akan membantu buttonscarves dalam mencakup lebih banyak konsumen dan menyediakan akses mudah terhadap seluruh produk Buttonscarves dengan berbagai program dan penawaran menarik.

Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee Indonesia mengatakan, sebagai perusahaan berbasis teknologi, Shopee terus berupaya untuk tidak hanya memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi konsumen tetapi juga memberikan wadah serta dukungan bagi penjual atau brand lokal yang tengah mengalami kesulitan melalui inisiatif serta penawaran terbaik untuk tetap berkembang khususnya di tengah situasi seperti ini.

"Partisipasi Shopee Indonesia dalam kampanye Hari Brand Lokal merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung pergerakan ekonomi Indonesia. Kami berharap dengan kerjasama ini dapat membantu brand lokal tanah air untuk memperkuat online presence, meningkatkan engagement dengan pengguna dan menjangkau konsumen yang lebih luas," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fashion shopee
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top