Didi Kempot sedang bermain gitar/instagram
Entertainment

Cita-cita Didi Kempot yang Belum Kesampaian, Bikin Lagu Religi

Newswire
Selasa, 5 Mei 2020 - 21:44
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Sebelum Didi Kempot meninggal dunia, dia sempat memiliki keinginan untuk menciptakan lagu religi dan umrah.

Hal itu diungkap oleh pengasuh Pondok Pesantren Al-Quraniy Azzayadiy Solo, Abdul Karim. "Empat hari lalu bertemu dengan Didi Kempot di pondok," kata pria yang akrab disapa Gus Karim itu.

Beberapa waktu terakhir, Didi Kempot memang sering kali bertemu dengan salah satu ulama di Solo itu. "Alhamdulillah akhir-akhir ini beliau dekat dengan urusan agama," kata Gus Karim. Saat berkunjung ke pesantrennya kemarin, Didi Kempot juga dalam kondisi berpuasa.

Kepada Gus Karim, pria yang dijuluki The Godfather of Brokenheart ini juga mengungkapkan keinginannya untuk umrah. "Dia juga berkeinginan untuk membuat musik religi," kata Gus Karim.

Menurutnya, Didi Kempot ingin berduet dengan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Habib Syeh merupakan ulama asal Solo yang cukup terkenal dengan salawatannya. "Keinginannya itu diutarakan sebelum Ramadan kemarin," katanya.

Gus Karim merupakan sosok ulama yang cukup dekat dengan Didi Kempot. Bahkan, dia juga ikut masuk dalam video klip lagu Didi Kempot yang berjudul Tamba Teka Lara Lunga (obat datang penyakit hilang). Lagu itu dibuat di tengah wabah Covid-19 melanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro