Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cita-cita Didi Kempot yang Belum Kesampaian, Bikin Lagu Religi

Didi Kempot sempat memiliki rencana untuk menciptakan lagu religi dan umrah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Mei 2020  |  21:44 WIB
Didi Kempot sedang bermain gitar - instagram
Didi Kempot sedang bermain gitar - instagram

Bisnis.com, SOLO - Sebelum Didi Kempot meninggal dunia, dia sempat memiliki keinginan untuk menciptakan lagu religi dan umrah.

Hal itu diungkap oleh pengasuh Pondok Pesantren Al-Quraniy Azzayadiy Solo, Abdul Karim. "Empat hari lalu bertemu dengan Didi Kempot di pondok," kata pria yang akrab disapa Gus Karim itu.

Beberapa waktu terakhir, Didi Kempot memang sering kali bertemu dengan salah satu ulama di Solo itu. "Alhamdulillah akhir-akhir ini beliau dekat dengan urusan agama," kata Gus Karim. Saat berkunjung ke pesantrennya kemarin, Didi Kempot juga dalam kondisi berpuasa.

Kepada Gus Karim, pria yang dijuluki The Godfather of Brokenheart ini juga mengungkapkan keinginannya untuk umrah. "Dia juga berkeinginan untuk membuat musik religi," kata Gus Karim.

Menurutnya, Didi Kempot ingin berduet dengan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Habib Syeh merupakan ulama asal Solo yang cukup terkenal dengan salawatannya. "Keinginannya itu diutarakan sebelum Ramadan kemarin," katanya.

Gus Karim merupakan sosok ulama yang cukup dekat dengan Didi Kempot. Bahkan, dia juga ikut masuk dalam video klip lagu Didi Kempot yang berjudul Tamba Teka Lara Lunga (obat datang penyakit hilang). Lagu itu dibuat di tengah wabah Covid-19 melanda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

didi kempot artis

Sumber : Tempo.co

Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top