Ilustrasi Didi Kempot di Google Doodle
Entertainment

5 Lagu Didi Kempot yang Trending Sejak Maret 2022

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 26 Februari 2023 - 14:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Google Doodle hari ini merayakan sang maestro yang dijuluki “The Godfather of the Broken Hearts”, almarhum Didi Kempot mendapatkan Lifetime Achievement Award dari Billboard Indonesia..

Lahir di keluarga musisi, pria bernama asli Didik Prasetyo ini memulai karier sebagai musisi jalanan di Jakarta. Selama mengamen itulah dia mendapatkan nama Kempot, singkatan dari Kelompok Pengamen Trotoar.

Di mata banyak orang, Didi Kempot adalah perwujudan nyata dari filosofi Jawa “urip iku urup” – hidup harus saling membantu, atau “menyalakan” hidup orang lain.

Dia menjadi inspirasi bagi banyak orang, dengan pengaruh serta karya yang terus hidup. Ini bisa kita lihat dengan bagaimana lagunya “Bojo Loro” menginspirasi sebuah dance challenge tahun lalu.

Tidak hanya itu, inilah 5 lagu trending teratas Didi Kempot di Google di Indonesia dari Maret 2022 sampai sekarang:

  1. Pamer Bojo
  2. Banyu Langit
  3. Cidro
  4. Sewu Kuto
  5. Tatu

Seperti yang dicantumkan dalam YouTube Impact Report 2022, 89% kreator, termasuk musisi, setuju bahwa YouTube memotivasi mereka untuk membuat konten yang bervariasi dan inklusif.

Lewat YouTube pula, artis baru berpeluang menarik perhatian khalayak. Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa 77% perusahaan media dan musik yang memiliki channel YouTube setuju bahwa YouTube sangatlah penting bagi artis dan/atau musik baru, sementara 71% dari mereka juga setuju bahwa YouTube membantu dalam menjangkau audiens baru di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro