Film Chappie bercerita tentang robot kepolisian yang hilang. Film ini bakal tayang di Bioskop TransTV./Empire Online
Entertainment

Film Chappie: Robot Kepolisian Dicuri Penjahat, Tayang Hari Ini Pukul 19.30 WIB

Novita Sari Simamora
Minggu, 10 Mei 2020 - 18:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Chappie menceritakan tentang robot kepolisian yang hilang. Film ini akan tayang di Bioskop TransTV pada Minggu (10/5/2020).

Chappie adalah film aksi fiksi ilmiah dystopian Amerika 2015 yang disutradarai oleh Neill Blomkamp dan ditulis oleh Blomkamp dan Terri Tatchell. Film  dibintangi oleh Sharlto Copley, Dev Patel, Jose Pablo Cantillo, Sigourney Weaver, Hugh Jackman, dan Ninja dan Yolandi Visser dari grup musik rap Afrika Selatan.

Film Chappie bercerita tentang robot kepolisian yang diciptakan untuk menangkap penjahat. Chappie ditayangkan perdana di New York City pada 4 Maret 2015, dan dirilis di bioskop AS pada 6 Maret 2015. Film ini meraup US$102 juta di seluruh dunia.

Sinopsis Film Chappie

Tingkat kejahatan di Kota Johannesburg, Afrika Selatan semakin meningkat. Untuk mengatasi kejahatan di kota tersebut maka seorang ilmuwan menciptakan robot keamanan.

Robot tersebut berlapir baja yang dibuat dari pabrik senjata Tetravaal. Robot ini dikembangkan oleh ilmuwan Inggris Deon Wilson dan sebagian besar menggantikan pasukan polisi manusia yang kewalahan.

Deon berhasil dengan ciptaannya dan dipuji. Namun, proyek yang bersaing yakni Moose (yang dikembangkan oleh tentara Australia, menjadikan Vincent Moore sebagai insinyur dalam proyek tersebut). Muncul rasa iri dalam hati Vincent.

Saat di rumah, Deon juga menciptakan prototipe kecerdasan buatan yang meniru pikiran manusia hingga merasakan emosi dan memiliki pendapat, tetapi CEO Tetravaal Michelle Bradley menolak untuk membiarkannya menguji A.I. pada robot polisi. Tidak gentar, Deon mencuri robot yang baru sebelum dirusak dan dihancurkan.

film chappie robot kepolisian
film chappie robot kepolisian

Robot Chappie yang dicuri oleh penjahat

Dalam perjalanan pulang, Deon diculik oleh tiga penjahat, Ninja, Yolandi, dan Amerika, yang mengancam akan membunuhnya kecuali ia memprogram ulang robot polisi untuk membantu mereka mencuri.

Terpaksa Deon menginstal perangkat lunak baru ke dalam robot yang rusak, yang merespons dengan kegelisahan kekanak-kanakan saat dihidupkan. Deon dan Yolandi menenangkan robot, mengajarkannya kata-kata dan menamakannya Chappie.

Meskipun Deon ingin tinggal dengan robot, Ninja memaksanya keluar dari tempat persembunyian mereka. Kelanjutan film Chappie dapat ditonton di Bioskop TransTV pada 19.30 WIB.

Dalam IMDb, Chappie mendapatkan rating 6.8 dari 10. Film ini berdurasi 2 jam dan masuk dalam kategori film aksi, kriminal dan drama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro