GoPlay Hadirkan Lebih dari 40 Film dan Serial Secara Eksklusif di Festival Film dan Serial Online
Entertainment

Festival Film Online, GoPlay Hadirkan Lebih dari 40 Film dan Serial

Dewi Andriani
Kamis, 14 Mei 2020 - 08:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Lebih dari 40 film dan serial lokal terbaik akan tayang secara eksklusif dalam Festival Film dan Serial Online GoPlay yang dapat dinikmati selama tujuh pekan mulai 13 Mei hingga 30 Juni 2020 di platform GoPlay.

Bekerja sama dengan Badan Perfilman Indonesia (BPI) dan lebih dari 50 asosiasi perfilman di bawah naungan BPI, festival ini mendapat dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

CEO GoPlay Edy Sulistyo mengatakan inisiasi rangkaian FFSO ini dilakukan untuk mendekatkan masyarakat Indonesia terhadap konten film Indonesia berkualitas, sekaligus membantu pekerja film yang terdampak pandemi Covid-19.

Pihaknya pun telah berkomitmen untuk menyalurkan 20 persen hasil pendapatan dari penjualan akses nonton ke BPI sebagai bentuk apresiasi pekerja film. Bantuan ini kemudian akan disalurkan BPI melalui para asosiasi kepada para pekerja film di masing-masing asosiasi.

“Tiap minggu selama periode tersebut, akan hadir tema dan genre berbeda mulai dari drama, komedi romantis, horor, kisah keluarga hingga misteri,” ujarnya dalam peluncuran FFSO secara virtual, Rabu (13/5/2020).

Sejumlah film yang ditayangkan dalam FFSO ini telah melalui serangkaian kurasi dan merupakan film yang telah memenangkan penghargaan nasional maupun internasional. Sebut saja 27 Steps of May, film yang mengangkat isu perempuan yang juga telah ditayangkan di berbagai festival internasional.

Selain itu, ada pula film Koki-koki Cilik, film drama anak Indonesia nominasi Piala Citra yang hadirkan inspirasi bagi anak-anak yang ingin menjadi chef cilik.  Selanjutnya, 7/24, film drama keluarga yang diperankan Dian Sastrowardoyo serta Lukman Sardi dan Pemenang Piala Maya 2014.

Festival Film Online, GoPlay Hadirkan Lebih dari 40 Film dan Serial
Festival Film Online, GoPlay Hadirkan Lebih dari 40 Film dan Serial

GoPlay juga akan menghadirkan beberapa judul film dan serial lokal terbaru yang paling banyak diminati pengguna. Ini sesuai masukan pengguna setia agar GoPlay menghadirkan katalog teranyar secara eksklusif.

Beberapa diantaranya seperti Pretty Boys, film populer bioskop perjalanan dua sahabat komedian Indonesia Vincent & Desta, kemudian Help is One The Way, film dokumenter karya Ismail Fahmi Lubis, dan Ratu Ilmu Hitam, film horor populer bioskop di akhir 2019, ditulis oleh Joko Anwar.

Selama festival berjalan, setiap minggu penonton serta penggemar film dan serial Indonesia dapat mengakses berbagai konten lokal menarik yang sudah dikurasi berdasarkan beberapa tema mingguan. Jadwal festival, daftar film lengkap setiap minggu serta cara membeli akses GoPlay dapat dilihat di website www.goplay.co.id/ffso.

Menurut Edy, sejak GoPlay menghadirkan free access selama masa #dirumahaja, terlihat peningkatan apresiasi terhadap film dan serial Indonesia. “Ini ditunjukkan dengan naiknya engagement terhadap platform GoPlay hingga 10 kali lipat,” ujarnya.

Festival Film dan Serial Online di GoPlay melengkapi berbagai inisiatif #dirumahaja dari GoPlay yang memudahkan pengguna setia mencari rekomendasi berbagai film dan serial lokal berkualitas.

Selama bulan pertama festival berjalan, tepatnya 13-31 Mei 2020, pengguna akan mendapatkan potongan harga 50 persen untuk pembelian akses GoPlay, sehingga pengguna cukup membayar Rp45.000 untuk akses selama 1 bulan dan Rp 29.000 untuk akses selama 2 minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro