Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Loket Luncurkan Platform Event Online Berbayar

Loket meluncurkan Loket Live, sebuah layanan komprehensif dalam satu platform yang mengintegrasikan sistem manajemen tiket dan layanan streaming video.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 19 Mei 2020  |  17:47 WIB
Ilustrasi konser. - Solopos.com/Septina Arifiani
Ilustrasi konser. - Solopos.com/Septina Arifiani

Bisnis.com, JAKARTA - Platform ticketing management service (TMS) Loket meluncurkan Loket Live, sebuah layanan komprehensif dalam satu platform yang mengintegrasikan sistem manajemen tiket dan layanan streaming video dengan dukungan teknologi dari GoPlay.

Peluncuran Loket Live merupakan upaya yang dilakukan Loket untuk mengoptimalkan industri event dan hiburan di tengah pandemi Covid-19. Adapun sebelumnya, Loket telah meluncurkan fitur Event Online yang memungkinkan pada event creator untuk tetap produktif dan berkarya melalui penyelenggaraan acara secara daring.

Lewat teknologi ini, Loket memberikan wadah bagi para event creator agar tetap dapat berkarya secara maksimal dengan menyelenggarakan acara virtual secara profesional. Loket Live juga sekaligus melengkapi layanan lengkap (end-to-end service) bagi para event creator, mulai dari pembuatan konsep dan persiapan acara, pembuatan halaman acara virtual, pengkategorian dan pendistribusian tiket, tampilan dan penyelenggaraan halaman streaming video dari acara yang akan dilangsungkan, hingga analisis laporan setelah event selesai.

Head of Loket Tubagus Utama mengungkapkan bahwa situasi pandemi secara langsung memberikan imbas yang cukup besar bagi industri event dan hiburan, termasuk juga para pekerja event yang terlibat di dalam ekosistem ini.

“Loket Live hadir untuk menjawab kebutuhan para Event Creator, performer, bahkan kru-kru maupun teknisi event terdampak lainnya agar tetap memiliki pendapatan dan mendorong industri ini dapat terus bergerak. Secara konsep, kami membawa eksklusivitas ke event virtual dengan menerapkan sistem penjualan sebagaimana dalam event offline, dengan satu link url untuk satu transaksi tiket; yang hanya bisa digunakan oleh satu perangkat konsumen,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis.com, Selasa (19/5/2020).

Selain mendistribusikan tiket acara daring secara lebih luas, konsep tiket event online berbayar ini menurut Bagus menjadi kunci penting bagi keberlangsungan industri. Adapun, secara langsung konsep ini membantu para event creator atau pun musisi sehingga tetap memiliki pendapatan yang maksimal di tengah pandemi.

Melalui integrasi teknologi ini, Bagus optimis Loket Live bisa menjadi wadah yang mendukung para event creator untuk terus berkarya dan mengoptimalkan event, sekaligus tetap mendapatkan monetisasi yang tepat.

Tidak hanya itu, Loket Live juga hadir sebagai one-stop solution platform bagi konsumen dalam menikmati acara secara virtual. Konsumen kini dapat menjelajah berbagai acara, memilih, dan membeli tiket, melakukan pembayaran, hingga menikmati layanan streaming dalam satu platform di Loket.com.

“Dari sisi konsumen, Loket Live kami tujukan untuk mengobati kerinduan pecinta event dengan memberikan pengalaman event online yang didesain secara unik dan eksklusif,” tambah Bagus.

Sebelum diluncurkan secara resmi, sejumlah musisi ternama tanah air telah terlebih dahulu berkesempatan menjajal Loket Live sebagai panggung virtual mereka. Sebut saja konser Erwin Gutawa Orchestra dan Tulus, rangkaian Mostly Jazz Live Online bersama Indra Lesmana dan Dewa Budjana, Konser 7 Ruang bersama Titi DJ maupun Tompi, serta lebih dari 20 konser lainnya dalam kurun waktu satu (1) bulan terakhir. Sederet konser daring tersebut pun berhasil meraih animo masyarakat yang begitu tinggi dengan penjualan mencapai lebih dari 5.000 tiket.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

entertainment
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top