Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sebarkan Kebaikan, Chatime Bagikan 100.000 Cup Minuman

Untuk menciptakan kebahagian, Chatime membagikan lebih dari 100.000 cup minuman kepada tenaga medis dan masyarakat yang terdampak virus Corona (Covid-19).
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 22 Mei 2020  |  19:53 WIB
Chatime memberikan donasi minuman kepada rumah sakit RSI Jemur Sari. - istimewa
Chatime memberikan donasi minuman kepada rumah sakit RSI Jemur Sari. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Chatime melakukan program berbagi lebih dari 100.000 cup minuman dengan tujuan memberikan kebahagian kepada masyarakat di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Feronia Wobowo, Direktur Chatime menjelaskan bahwa 2020 merupakan keadaan yang cukup menantang akibat wabah virus Corona (Covid-19). Dia mengungkapkan kondisi ini juga dirasakan di berbagai sektor, tidak hanya kesehatan, tetapi juga ekonomi dan sosial.

"Melihat kondisi saat ini, kami mengadakan program Chatime Berbagi untuk memberikan kebahagiaan melalui produk Chatime kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi, serta kepada tim medis di berbagai rumah sakit sebagai ungkapan terima kasih karena telah menjadi garda terdepan dalam dalam menangani Covid-19,” tulisnya dalam keterangan resmi, Jumat (22/5/2020).

Program yang ini dilakukan melalui Kawan Lama Foundation yaitu yayasan yang menaungi kegiatan CSR Kawan Lama Group mengadakan program Chatime Berbagi dengan memberikan lebih dari 100.000 cup minuman kepada tim medis serta berbagai pihak yang terdampak Covid-19 di 11  kota di Indonesia.

Rangkaian program sosial ini diawali dengan memberikan produk Chatime untuk sejumlah rumah sakit yang menjadi rujukan untuk penanganan Covid-19 diantaranya RSPI Sulianti Saroso, RSPAD Gatot Subroto dan RSD Wisma Atlet di Jakarta, dilanjutkan kepada rumah sakit dan puskesmas di berbagai wilayah seperti Medan, Batam, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Bali, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, dan Manado.

Selain kepada tenaga medis, program Chatime Berbagi juga menebarkan kebahagiaan untuk orang-orang yang terdampak pandemi di berbagai kota yang telah disebutkan, seperti pengemudi ojek online dan taksi, petugas kebersihan, panti asuhan, serta warga sekitar.

Dalam program ini, Chatime juga melibatkan pelanggan dengan mengajak mereka untuk ikut berbagi secara mudah sambil rebahan #dirumahaja. Setiap pelanggan yang melakukan pembelian 3 cup Chatime melalui WhatsApp delivery, secara otomatis telah mendonasikan 1 cup minuman untuk program Chatime Berbagi.

Selain itu, untuk menebarkan kebahagiaan di Bulan Ramadan ini, Chatime juga mengajak pelanggan untuk membagikan minuman berbuka puasa untuk pengemudi ojek online. Bagi pelanggan yang melakukan pemesanan antara pukul 17:00 - 18:30 melalui Grabfood atau Gofood, secara otomatis mendonasikan 1 cup minuman untuk pengemudi yang mengambil pesanan tersebut.

Program Chatime Berbagi merupakan perwujudan dari salah satu pilar kegiatan CSR Kawan Foundation yaitu Aksi Kemanusiaan, di samping pilar kegiatan lainnya seperti aksi lingkungan, pendidikan dan pengembangan Masyarakat. Sebelumnya, Chatime melalui Kawan Lama Foundation juga telah meluncurkan program CSR yaitu Perpustakaan Keliling Chatime yang bertujuan untuk mendukung minat baca masyarakat di sejumlah daerah seperti Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

minuman Virus Corona Kawan Lama
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top